Irfendi Arbi jadi Nominator Peraih Manggala Karya Kencana

Kamis, 05 Juli 2018, 14:25 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi jadi Nominator Peraih Manggala Karya Kencana
Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi berfoto bersama para wali nagari yang telah melaksanakan program Kampung KB beberapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi akan menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2018 yang direncanakan akan diserahkan Presiden RI Joko Widodo dalam rangkaian acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV/2018 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/7/2018).

Hal itu sesuai dengan surat Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nomor: 2251/HL.102/02/2018 tanggal 8 Juni 2018, perihal: Penerima Tanda Kehormatan dan Penghargaan Bidang KKBPK Tahun 2018.

Penghargaan dari Kepala BKKBN ini diperoleh, karena Irfendi Arbi dinilai memiliki komitmen dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Hal itu terlihat dari alokasi anggaran daerah untuk program KKBPK, serta kebijakan kepala daerah yang mendukung dan memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan keluarga, menekan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan cakupan Keluarga Berencana di daerah ini.

Selain itu, Irfendi juga diketahui mempunyai kepedulian besar terhadap program-program Kampung KB yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Sejumlah tokoh masyarakat mengapresiasi Irfendi Arbi yang terus mengibarkan nama Limapuluh Kota di tingkat nasional. Mereka berharap dan mendukung untuk lebih memajukan daerah ini ke depannya.

"Saya atas nama masyarakat mengapresiasi keberhasilan Irfendi Arbi memperoleh Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana. Semoga ke depan Limapuluh Kota semakin berjaya di kancah nasional," ungkap Wakil Ketua LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota, Z Dt Rajo Mangkuto kepada wartawan di Bukik Limbuku.

Dt. Rajo Mangkuto yang juga Ketua Tarbiyah-Perti Kabupaten Limapuluh Kota itu berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus meningkatkan program kependudukan, guna memperbaiki kualitas hidup manusia di Kabupaten Limapuluh Kota

Senada, Ketua BAMUS Kenagarian Guguak, Fakhri Dt Sumu juga mengaku bangga atas perolehan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Luar biasa. Semoga Irfendi Arbi terus menunjukan kebolehan daerah ini. Kita tentu bersyukur atas prestasi ini, dan mendukung berbagai upaya Bupati dalam membawa kebaikan bagi Kabupaten Limapuluh Kota ke depannya," tutur Fakhri yang dihubungi secara terpisah di Guguak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: