Pariwara Pemkab Solok Selatan: Solsel Gelar Jambore PKK Berprestasi

Rabu, 27 Juni 2018, 22:44 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solok Selatan: Solsel Gelar Jambore PKK Berprestasi
Bupati Solsel, Muzni Zakaria melepas balon sebagai tanda dimulainya kegiatan Jambore PKK Berprestasi tingkat kabupaten, Rabu (27/6/2018). (humas)

VALORAnews - Ratusan kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ikuti Jambore PKK berprestasi tingkat Kabupaten Solok Selatan, yang digelar di lapangan Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Rabu (27/6/2018). Kegiatan ini bertujuan, untuk meningkatkan wawasan pengetahuan kekeluargaan, serta saling bertukar informasi dan pengalaman antar kader dalam pelaksanaan gerakan PKK.

Kegiatan yang diadakan selama tiga hari tersebut, diikuti sebanyak 273 kader PKK nagari, 21 orang kader PKK kecamatan dan 36 pengurus PKK kabupaten, dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK.

Beberapa rangkaian kegiatan lomba tersebut yakni, lomba yel yel dasawisma, lomba mars pkk, lomba stand UP2K dengan penampilan dan menggali produk produk unggulan nagari, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, lomba penyuluh pengolahan sampah rumah tangga, lomba stand up comedy fan beberapa lomba ria melalui outbond.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengatakan, tujuan melaksanakan ini sejatinya adalah ajang atau wadah untuk bersilaturahmi antar kader PKK di kabupaten Solok Selatan. Lebih dari itu, ajang kreasi dan prestasi yang pada akhirnya untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera.

Baca juga: Kabupaten Batubara Sabet Juara Umum Jambore Kader PKK, Ini Kata Nawal Lubis

Dia berharap, kader PKK dari berbagai nagari maupun kecamatan dapat memperlihatkan prestasi-prestasinya, agar nantinya dapat dipilih untuk mengikuti Jambore PKK ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

Di sisi lain, Muzni juga menginginkan lokasi Pulau Mutiara, dipermanenkan sebagai lokasi Jambore PKK tiap tahunnya.

Baca juga: Yenni Andri Warman Pimpin Kontingen Agam Ikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi

"Dimana-mana telah kita laksanakan Jambore PKK. Namun, di sini adalah lokasi yang paling bagus dan cocok untuk melaksanakan jambore," nilainya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: