Kabupaten Batubara Sabet Juara Umum Jambore Kader PKK, Ini Kata Nawal Lubis

Rabu, 23 Agustus 2023, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Kabupaten Batubara Sabet Juara Umum Jambore Kader PKK, Ini Kata Nawal Lubis
Ketua TP-PKK Sumatera Utara, Nawal Lubis dan jajaran, foto bersama dengan pemenang Lomba Dasawisma tahun 2023 pada Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba, Selasa (22/8/2023) malam di Medan. (humas)

MEDAN (23/8/2023) - Kabupaten Batubara berhasil jadi juara umum Jambore Kader PKK (Dasawisma) tahun 2023. Kontingen Dasawisma TP-PKK Kabupaten Batubara berhasil menyabet beberapa juara dalam perlombaan yang dipertandingkan.

"Saya bangga dan bahagia, pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan tertib. Metode yang dilakukan dan adu strategi telah dilaksanakan dengan baik, pada Jambore kali ini," ucap Ketua TP-PKK Sumatera Utara, Nawal Lubis pada Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba, Selasa (22/8/2023) malam.

Jambore Kader PKK (Dasawisma) tahun 2023 ini berlangsung selama tiga hari di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan. Hadir pada penyerahan hadiah di antaranya, Ketua DWP Sumut Dian Arief Trinugroho, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Parlindungan Pane, serta Ketua dan pengurus PKK kabupaten/kota.

Dalam Jambore Dasawisma 2023 ini sebanyak enam perlombaan yang dipertandingkan, di antaranya, lomba penyuluhan stunting, presentasi, puisi, penyuluhan, promosi produk, dan parade medley, yang diikuti kader PKK kabupaten/kota se-Sumut. Seluruh peserta memperebutkan trophy, uang pembinaan serta tablet.

Baca juga: Nawal Lubis Dinobatkan sebagai 50 Tokoh Inspiratif Dalihan Na Tolu, Ini Kriteria yang Dipenuhi

Dalam arahannya, Nawal Lubis berpesan agar pertandingan yang telah dilaksanakan menjadi pengalaman yang dapat menjadi bekal pengetahuan ke depannya. Para kader dapat membahas hal yang baik dan menyampaikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh dalam kegiatan ini pada seluruh kader di daerah masing-masing.

Hadiah yang diperoleh, diharapkan dapat motivasi dalam melaksanakan tugas di lapangan dan mengejar prestasi selanjutnya. Termasuk pemberian 60 tablet, yang diharapkan dapat mempermudah kader PKK dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan.

Apalagi, tugas-tugas kader PKK tidak mudah, mulai dari merencanakan, melaksanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja PKK.

"Ini kita berikan sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat. Disamping itu juga menghimpun, menggerakkan dan membina potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk terlaksananya program-program PKK," katanya.

Baca juga: Ziarah ke Makam Namora Pande Bosi, Edy Rahmayadi Ingatkan Pentingnya Menjaga Situs Budaya

Nawal juga mengharapkan, tablet yang telah diserahkan kepada para kader PKK tersebut dapat berguna saat menjalankan tugasnya, guna terwujudnya keluarga yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera lahir dan batin.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: