Irfendi Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2018

Selasa, 10 April 2018, 20:03 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2018
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menerima piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Harapan 1 Kategori Kabupaten, dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam acara Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat 2019 di P
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meraih penghargaan Pembangunan Daerah 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Kategori Kabupaten.

Penghargaan harapan 1 kategori kabupaten itu diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kepada Irfendi Arbi dari dalam acara Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 di Padang, Selasa (10/4/2018).

Ini membuktikan Kabupaten Limapuluh Kota dinilai sukses melaksanakan mekanisme penyusunan dokumen perencanaan dan telah mencapai target perencanaan pembangunan daerah serta pencapaian pembangunan daerahnya.

"Penghargaan itu mengisaratkan Kabupaten Limapuluh Kota dinilai telah mencapai target dan hasil pada perencanaan pembangunan. Ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas berbagai pihak yang terlibat dalam perencanaan pembangunan daerah," ungkap Irfendi usai menerima penghargaan tersebut.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Irfendi berharap, penghargaan itu dapat memberikan nilai positif bagi penyusunan perencanaan pembangunan Pemkab Limapuluh Kota yang lebih baik lagi ke depannya. Sebab, perencanaan merupakan salah satu penentu keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan.

Irfendi menyampaikan rasa syukur dan bangga, atas perolehan penghargaan yang diterima Pemkab Limapuluh Kota itu. Ia berharap keberhasilan tersebut menjadi spirit bagi jajaran Pemkab Limapuluh Kota upaya untuk lebih meningkatkan kinerja kedepan.

"Kita berharap, ini dapat mendorong Pemkab Limapuluh Kota untuk menyiapkan dokumen perencanaan yang lebih baik lagi ke depannya, guna terwujudnya perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu," ujar Irfendi sembari menyebut keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan sangat ditentukan oleh perencanaan yang baik.

Terkait dengan perencanaan pembangunan ini, lanjut Irfendi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota juga telah melaksanakan aplikasi perencanaan pembangunan berbasis elektronik (e-planing).

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"E-planing ini kita laksanakan antara lain dalam rangka transparansi, ketertiban proses perencanaan dan efisiensi proses perencanaan daerah," tutur Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: