Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN

Kamis, 14 Maret 2024, 16:42 WIB | Kota Pekanbaru
Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN
Wako Pekanbaru, Muflihun memeriksa kelayakan bus TMP yang disediakan gratis untuk ASN Setdako Pekanbaru, usai peluncuran, Rabu. (humas)

PEKANBARU (13/3/2024) - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun menegaskan, mobil operasional layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) merupakan upaya Pemko dalam meningkatkan pelayanan bagi warga.

Wako Pekanbaru, Muflihun memecahkan kendi, tanda dioperasionalkannya mobil operasional layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), Rabu. (humas)
Wako Pekanbaru, Muflihun memecahkan kendi, tanda dioperasionalkannya mobil operasional layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), Rabu. (humas)

"Karena, tugas pemerintah ini untuk melayani masyarakat," tegas Muflihun disela peluncuran mobil operasional layanan cepat LPJU dan layanan gratis bus TMP bagi ASN yang berkantor di Tenayan Raya, Rabu.

Baca juga: THR ASN Pemprov Riau Dibayarkan 1 April 2024, Sekdaprov: Pergubnya Telah Rampung

Peluncuran ini dipusatkan di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di komplek perkantoran terpadu wali kota di Tenayan Raya.

Dikatakan, sejauh ini masih ada keluhan warga terkait lampu penerangan jalan. Keluhan itu bahkan dilaporkan secara langsung kepada dirinya.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Gelar Aksi Gerakan Memungut Sampah 2024

"Untuk itu kami minta ke Dinas Perhubungan agar mengevaluasi pelayanan. Alhamdulillah, hari ini Dinas Perhubungan ada inovasi dan hari ini terwujud dengan menyiapkan mobil layanan," ujarnya.

Tahap awal, terang Muflihun, baru terdapat sebanyak 6 mobil layanan cepat LPJU yang akan melayani 15 kecamatan.

Baca juga: HKN 2024, Rusma Yul Anwar: Bekerja Profesional dan Efektifkan Penggunaan Anggaran

Secara bertahap, jumlah mobil akan ditingkatkan ke depannya.

"Sekarang untuk satu mobil ada yang melayani dua sampai tiga kecamatan dulu," terangnya.

Baca juga: Bupati Serahkan 412 Petikan SK ASN Limapuluh Kota Formasi Tahun 2021

"Kita berharap, dengan keberadaan mobil ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, untuk peluncuran bus TMP gratis bagi ASN, sebut Muflihun, bertujuan memberikan transportasi yang aman dan nyaman pada pegawai menuju ke komplek perkantoran terpadu, di Tenayan Raya.

Baca juga: ASN Langgar Azas Netralitas dalam Pemilu 2024, Gubernur Sumbar Setuju Dijatuhi Sanksi

"Ini kan banyak pegawai kita yang tempat tinggalnya jauh dari perkantoran, maka kita beri kemudahan pelayanan yang mana rute MPP ke Tenayan Raya, bisa ditumpangi secara gratis," tutupnya. (adv)

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: