PEMKAB PESSEL Gelar Aksi Gerakan Memungut Sampah 2024

Selasa, 05 Maret 2024, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Gelar Aksi Gerakan Memungut Sampah 2024
Pemkab Pessel menggelar aksi Gerakan Memungut Sampah tahun 2024, upaya menjaga kebersihan lingkungan. FOTO: Dok Dikominfo Pessel

PESISIR SELATAN (5/3/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, melaksanakan Gerakan Memungut Sampah (Games) tahun 2024, upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Gerakan ini, mulai dilaksanakan pada Jumat lalu, dengan lokasi pada sejumlah ruas jalan dua jalur Painan - Sago, Terminal Sago Kecamatan IV Jurai, dan fasilitas umum lain. Diikuti seluruh ASN, Non ASN di Pessel serta instansi vertikal.

Sekretaris Daerah Pessel Mawardi Roska, mengapresiasi ASN dan Non ASN yang ikut serta dalam kegiatan Games tersebut. Hal itu merupakan bukti, dari komitmen bersama, dalam upaya pengurangan dan pengelolaan sampah secara maksimal.

"Melalui kegiatan ini, kita juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, dengan mengurangi serta mengelola sampah dengan baik," ujarnya, dalam relis diterima Selasa (5/3/2024).

Mawardi Roska mengatakan, pemkab Pessel juga serius menyikapi persoalan sampah. Dimana, salah satu upaya nyata tersebut adalah melibatkan masyarakat mengelola sampah.

Kegiatan Games ini, juga menjadi motivasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan fasilitas umum, instansi pemerintah dan lingkungan pemukiman.

"Kita mengimbau seluruh elemen masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap penanganan sampah. Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi kita semua," ujar Mawardi Roska. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: