Bawaslu Ajak Warga Awasi Jalannya Pemilihan Serentak 2015

Senin, 13 Juli 2015, 23:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Bawaslu Ajak Warga Awasi Jalannya Pemilihan Serentak 2015
Tiga komisioner Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen, Aermadepa Akmal, Elly Yanti (ki-ka) dan Sekretaris Bawaslu, Hardizon Bahar. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Bawaslu Sumbar, Elly Yanti yang hadir di Forum Group Discussion Sinergisitas Lembaga Negara Independen dalam Mendukung Pilkada 2015 yang digelar Komisi Informasi Sumbar, Senin (13/7/2015) memastikan, sempit peluang dari para kontenstan Pilkada melakukan pelanggaran.

"Saat ini infrastruktur Bawaslu sudah sampai ke Panwascam (lkecamatan). Pada hari H, pengawas TPS juga dikerahkan Bawaslu memastikan proses pemilihan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Elly dalam diskusi yang digelar di di Hotel Mercure Padang itu.

Selain itu, Bawaslu juga mengajak pengawas partisipatif. "Kita ajak masyarakat ikut mengawasi bersama Bawaslu mengujudkan Pilkada bersih, jujur dan adil," ujar Elly.

Elly juga mengapresiasi FGD yang dilaksanakan Komisi Informasi Sumbar. "Adanya sinergistas antar lembaga ini handicap awal bahwa Pilkada serentak Sumbar Insya Allah berjalan sesuai harapan kita semua," harap Elly.

Baca juga: Pjs Bupati Agam Bicarakan Netralitas ASN dengan Bawaslu, Ini Permintaan Suhendra

Gelaran sinergistas ini, selain dihadiri oleh Bawaslu, juga ada Ombudsman Perwakilan Sumbar, KPID dan Pemprov Sumbar selain KPU Sumbar sebagai pihak yang menggelar pemilihan serentak 2015 ini yang bakal digelar di 269 daerah di Indonesia. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024