Koalisi Gerindra dengan PKS dan Golkar Temui Titik Terang

Senin, 13 Juli 2015, 15:16 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Koalisi Gerindra dengan PKS dan Golkar Temui Titik Terang
Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli Djailani. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli Djailani mengatakan, koalisi partainya dalam menghadapi pemilihan serentak 2015 tingkat Provinsi Sumbar, telah mencapai titik terang.

"Untuk koalisi, sudah tampak titik terang. Yaitu, Partai Gerindra, PKS dan Partai Golkar," ujar Zulkifli, Senin (12/7/2015) di Padang.

Siapa yang akan diusung? Zulkifli tampak tak mau terjebak menjawab tanya wartawan. "Kita tunggu saja, yang penting ada kejutan," ujar Zulkifli Jailani.

Walaupun tak mau menyebut nama, Zulkifli memastikan, Pansel Sumbar telah mengirimkan enam nama ke Panselnas DPP Partai Gerindra di Jakarta, Senin ini. Rinciannya, dua orang untuk posisi calon gubernur yaitu Irwan Prayitno dan Suir Syam (Anggota Fraksi Gerindra DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar).

Baca juga: Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2015, Fraksi PAN: Kontrol Pengawasan Harus Ditingkatkan

"Untuk posisi calon wakil gubernur, terdapat nama Zulkifli Djailani (Ketua DPD Gerindra 2008 dan Ketua Pansel), Syafruddin Putra Datuk Sunggono (Ketua DPD Gerindra, Mantan Wako Jakarta Utara), Hendra Irwan Rahim (Ketua DPD Partai Golkar Sumbar), Syamsu Rahim (Bupati Solok)," ungkapnya.

Saat ini, terangnya, DPD Partai Gerindra Sumbar, menunggu penetapan oleh Panselnas DPP untuk merekomendasikan nama-nama yang didaftarkan ke KPU oleh Partai Gerindra.

Sebelumnya, saat masa pendaftaran, santer disebut, partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini akan mengusung Irwan Prayitno-Nasrul Abit sebagai calon gubernur dan wakil gubernur 2015-2020. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: