Emma Yohanna akan Bawa Potensi PLT Sekam ke Rapat Komite II DPD RI

Minggu, 04 Februari 2018, 21:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Emma Yohanna akan Bawa Potensi PLT Sekam ke Rapat Komite II DPD RI
Anggota DPD RI, Emma Yohanna memaparkan potensi EBT di Sumbar dan perkembangan terkini tentang RUU Energi di Komite II DPD RI, pada Dialog Kedjajaan Bangsa dengan tema Sumbar dan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Sikola Cafe, Jl KIS Mangunsarkoro Padang, Sa
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota DPD RI, Ema Yohana menyatakan, akan mendorong pemerintah daerah mengajukan permohonan agar terealisasinya desentralisasi kelistrikan guna mendorong tumbuh dan berkembangnya kawasan industri berwawasan lingkungan.

"Mari masukan proposal ke pusat dan saya bersama anggota DPD RI lainnya dari Sumbar, akan membackup, karena Sumbar sangat potensi sekali. Areal persawahannya sangat luas. Perkebunan sawitnya juga. Bahkan salah satu perusahaan sawit di Pasaman Barat sudah memulai memanfaatkan limbah sawit untuk memproduksi energi listrik," kata Emma Yohana pada Dialog Kedjajaan Bangsa dengan tema Sumbar dan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Sikola Cafe, Jl KIS Mangunsarkoro Padang, Sabtu (3/2/2018) sore.

Emma Yohanna tampil pada sesi II dialog bersama anggota DPRD Sumbar HM Nurnas. Sesi II ini dimoderatori Sukri Umar (alumni Fakultas Peternakan). Sedangkan sesi I, sudah tampil tiga pembicara yakni praktisi perminyakan yang juga Ketua Harian DPP IKA Unand, Surya Tri Harto dan Prof Reni Mayerni (guru besar Fakultas Pertanian Unand) dan Fitra Jaya Piliang (aktivis EBT dari sekam padi). Dialog sesi pertama ini dimoderatori Tedy Yantaria Riza, alumni Fakultas Teknik Unand.

Dalam sesi dialog, Emma Yohanna tampak tertarik dengan paparan Fitra Jaya Piliang tentang PLT Sekam. Dia pun menantang Fitra untuk segera menyiapkan proposal serta detail teknis lainnya. "Kebetulan, saat ini saya tengah membahas RUU Energi. In Syaa Allah, akan saya sampaikan langsung ke pihak terkait," terang dia.

Baca juga: RDP Komisi VI dengan PLN, Nevi Zuairina Sebut Kompor Listrik Berbiaya Tinggi

Dikatakan Emma, dirinya bersama anggota Komite II DPD RI, memang ditugaskan untuk mengumpulkan masukan terkait potensi EBT ini di daerah pemilihan masing-masing. "Alhamdulillah, saya mendapatkannya dalam dialog yang digelar DPP IKA Unand ini," terang dia. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: