Putri Manja FC jadi Pemuncak Liga HPS 2018

Minggu, 28 Januari 2018, 19:43 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Putri Manja FC jadi Pemuncak Liga HPS 2018
Ketua Panitia Liga HPS ke-13, Richi Amran menyerahkan trophi Best Player ke Ronald Fagundez dari klub Putri Manja FC sesaat setelah berlangsungnya laga final yang berakhir adu pinalti. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ronald Daian Fagundez Olivera, mantan pemain penyerang klub sepak bola PSIS Semarang asal Uruguay, berhasil jadi Best Player (Pemain Terbaik) pada Liga HPS ke-13 yang diselenggarakan di Sampu, Kecamatan Sangir, Solok Selatan berakhir Minggu (28/1/2018).

Ronald Fagundez demikian sapaan akrabnya, memperkuat Putri Manja FC sejak Liga HPS ke-13 berlangsung lebih dari dua bulan terakhir. Selain memperoleh Best Player, Ronald Fagundez juga berhasil membawa timnya menjadi juara liga yang digelar tiap tahun itu.

Ketua Panitia Liga HPS ke-13, Richi Amran mengatakan, turnamen ini diikuti 64 tim sepak bola yang ada di Solok Selatan. Liga ini berlangsung lancar dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

"Pada partai final, bertarung dua klub kuat yang notabenenya yang masih berasal dari Kecamatan Sangir. Putri Manja FC taklukan Pasar Taratak FC, melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 4-2," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Pada babak final tersebut, lanjut Richi, kedua tim memperlihatkan permainan yang cukup menarik. Dan keduanya, mempertontonkan skill yang memang diatas rata-rata. Peluang untuk memperoleh skor pun sama-sama berpeluang.

Namun, hingga babak kedua berakhir. Kedua tim belum bisa memperoleh hasil yang diinginkan. Dengan demikian kedua tim akhirnya melakukan adu finalti yang dimenagkan oleh Putri Manja FC.

Kemudian dari hasil terakhir, pada posisi ketiga diraih klub Buluah Kasok FC, serta top skor diperoleh oleh Ropi dari HPS FC.

"Selain Ronald Fagundez yang didatangkan oleh Putri Manja FC, ada beberapa deretan pemain liga Indonesia yang turut mewarnai liga ini seperti, Gitra Semen Padang dan lainnya," jelasnya.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Total hadiah pada liga ini, sebesar Rp35 juta dengan tingkatan yang ada. Selain itu, panitia juga memberikan medali kepada juara liga dan runner up.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: