Korban Pohon Tumbang Terima Bantuan

Jumat, 26 Januari 2018, 12:17 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Korban Pohon Tumbang Terima Bantuan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan bagi korban puting beliung di Jorong Ketianggian, Kenagarian Guguak VIII Koto, Guguak, Kamis (25/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), memberikan bantuan berupa sembako dan keperluan lain guna meringankan beban korban angin puting beliung di Jorong Ketinggian, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, kemarin.

Bencana pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang ini mengakibatkan satu unit rumah milik warga rusak yang mengakibatkan 1 KK harus mengungsi ke rumah warga lainnya.

Menurut Irfendi Arbi, bantuan yang diserahkan itu, sebagai upaya dalam meringankan beban keluarga yang tertimpa masalah tersebut. Apalagi atas kejadian ini, rumah milik Subekti Alneri yang tertimpa di bagian badan rumahnya mengalami rusak parah.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saya instruksikan, semua pihak gotong royong meperbaiki rumah yang rusak ini," ujar Irfendi.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Adapun jenis bantuan diberikan merupakan kebutuhan yang diperlukan para korban, di antaranya bahan makanan, tikar dan yang lainnya.

Irfendi juga mengingatkan masyarakat, untuk selalu waspada akan bencana alam. Apalagi belakangan ini sering terjadi cuaca yang tidak terduga. "Warga harus selalu waspada, terlebih yang rumahnya berada pada kondisi rawan," imbuhnya.

Selain bantuan BPBD, korban pohon tumbang ini juga mendapat bantuan dari Baznas Limapuluh Kota. "Ada bantuan dari Baznas Rp4 juta, nanti akan kita tambah lagi untuk perbaikan rumah yang rusak ini," pungkasnya.

Ikut Hadir, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumbar, Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, H Joni Amir, Kadis Sosial Limapuluh Kota, Harmen, perangkat nagari beserta masyarakat lainnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Diberitakan, telah terjadi pohon tumbang di Jorong Ketianggian, Kenagarian Guguak VIII Koto, Guguak, Ahad (21/1/2018). Akibatnya, rumah warga hancur terbelah (rusak berat). Beruntung, kondisi ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pada saat kejadian, BPBD setempat melalui tim reaksi cepat langsung melakukan langkah penanganan, termasuk mengevakuasi pohon yang menimpa rumah tersebut. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: