Irfendi Arbi Apresiasi Transparansi Pembangunan di Nagari Mungka

Kamis, 25 Januari 2018, 11:56 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Apresiasi Transparansi Pembangunan di Nagari Mungka
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi foto bersama dengan tokoh masyarakat Nagari Mungka, usai meresmikan realisasi pembangunan dana desa, Selasa (23/1/2018) sore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meresmikan realisasi pembangunan dana desa di Kenagarian Mungka, Kecamatan Mungka. Hal ini ditandai dengan penguntingan pita sekaligus penerbangan balon di kenagarian tersebut, Selasa (23/1/2018) sore.

Ikut hadir, ketua PKK Limapuluh Kota, Monalisa Irfendi Arbi, Kadisparpora, Nengsih, Plt Dinas Pendidikan, Indrawati Munir, Camat Mungka, Harman, walinagari Mungka, Irfan Syaikani, tokoh masyarakat, Niniak mamak, beserta masyarakat di kenagarian Mungka.

Laporan Irfan Syaikani, realisasi pembangunan tersebut di antaranya, pembangunan jalan rabat beton dari jorong Padang Koto Tuo ke Baruah Koto Alam dengan pagu dana Rp138.998.720 dari Alokasi Dana Desa (ADD), rehab lapangan bola kaki Kayu Nan Tigo Rp50 juta dari (DAKN).

Kemudian, pembangunan Kantor Jorong Koto Tuo Rp30 juta (DAKN), rehab kantor walinagari Rp70,996 juta (DAUN), pembangunan rabat beton dari Tanjung ke Ujung Koto Tuo, Rp 207.620.140,(Dana Desa), pembangunan kantor jorong Padang Harapan Rp20 juta (DAKN), pembangunan rabat beton jalan Picancang ke Tanjuang Rp35,325 juga (DAUN), pembangunan Jl Mushalla Al Muttaqin Rp75 juta (DAKN).

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Kemudian, pembukaan jalan lingkar dari Guci ke Tobek Godang, Rp248,466 juta (Dana Desa). Pembangunan Drainase Jorong Padang Koto Tuo Rp187,642 juta (Dana Desa), Rehab KUD unit Mungka Rp10 juta, pembangunan kantor Jorong Mungka Tengah Rp47,545 juta (DAUN).

"Alhamdullilah, semua pekerjaan telah rampung 100 persen, mudah-mudahan pembangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Dikatakan, realisasi dana nagari tahun 2017 ini dikonsepkan secara berkelanjutan, sehingga terjadi pemerataan pembangunan di masing-masing jorong di kenagarian tersebut.

"Selama 2017 ini, pembangunan dijalankan secara bersamaan dan berkelanjutan, mudah-mudahan untuk pembangunan di tahun 2018 bisa berjalan lebih baik lagi," tambahnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sementara, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan yang dilaksanakan walinagari. Menurutnya, pembangunan yang berkelanjutan ini akan menjadikan pembangunan yang terstruktur.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: