Sandiaga Uno Pelajari Tren dan Peluang Wisata Halal di Sumbar

Senin, 22 Januari 2018, 23:43 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Sandiaga Uno Pelajari Tren dan Peluang Wisata Halal di Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan keterangan pers tentang gerakan 2.000 Hafiz Quran, Sabtu (20/1/2017) di Bank Nagari Kota Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sumatera Barat meluncurkan gagas gerakan 2.000 Hafiz Quran, Sabtu (20/1/2017) di Bank Nagari Kota Padang. Tujuan Gerakan Hafizh 2000 Quran ini adalah, mencetak generasi muda yang Qurani dan berkualitas.

"Kegiatan ini untuk menciptakan generani muda yang bermental Qurani. In Syaa Allah, akan lahir generasi penghafal quran dari Ranah Minang," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno pada peluncuran kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Bank Nagari dengan Duta Quran Indonesia.

Dikatakan Irwan, kegiatan ini didukung dan menghadirkan CT Corps, Chairul Tanjung, Sandiaga Uno (Wagub DKI Jakarta), Mahyeldi (Walikota Padang), ACT, Sutjahja Nugroho (FIF Astra), Darwisman (OJK), Bank Indonesia, Satria (GM Carefour), Ahmad Permana (dirut Bank Muamalat) dan undangan lainnya.

Sementara, Sandiaga Uno mengungkapkan, kunjungannya ke Kota Padang sekaligus untuk membahas tren dan peluang wisata halal. "Halal adalah tren dunia yang amat relevan bagi bangsa dan Jakarta. Apalagi Jakarta merupakan destinasi sekaligus titik interkoneksi untuk bersama kota-kota lain membangun jejaring kota destinasi wisata halal nusantara," terang Sandiaga Uno.

Baca juga: DPRD Kalimantan Tengah Gali Kiat Sumbar Kembangkan Sektor Pariwisata, Ini Penjelasan Raflis

Saat ini, terang dia, Indonesia berada di ranking ke-4 dalam wisata halal dunia. Jakarta sebagai ibu kota, tukas dia, punya banyak peluang untuk mengembangkan wisata halal tersebut.

"Kami berharap wisata halal ini dapat melahirkan banyak lapangan kerja serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: