Aristo Munandar Pimpin FORMI, Wagub: Tingkat Kebugaran Masyarakat Baru 30 Persen

Minggu, 14 Januari 2018, 16:57 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Aristo Munandar Pimpin FORMI, Wagub: Tingkat Kebugaran Masyarakat Baru 30 Persen
Ketua Umum FORMI, Hayono Isman melantik pengurus tingkat Provinsi Sumbar di GOR Agus Salim, Ahad (14/1/2018). Formi Sumbar ini dipimpin Aristo Munandar dengan S Yanuar (sekretaris) dan Corri Saidan (bendahara). (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menilai, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Sumatera Barat, merupakan wadah olahraga masyarakat dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat.

"Tingkat kebugaran masyarakat Indonesia berada pada angka 20-30%. Untuk itu, dengan adanya FORMI ini disetiap daerah, diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat dalam melaksanakan olahraga sehat untuk kebugaran jasmani," ungkap Nasrul Abit usai olahraga pagi bersama masyarakat Padang sekaligus menghadiri pelantikan pengurus FORMI Sumatera Barat, di pelataran GOR H Agus Salim, Padang, Ahad (14/1/2018).

FORMI yang salah satunya bertujuan menjaga kesatuan persatuan masyarakat Indonesia, terang dia, juga menitik beratkan olahraga tidak selalu dalam bentuk fisik, olah tubuh secara langsung, akan tetapi juga olahraga rekreasi dan kesenangan serta olahraga tradisional permainan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, sebagai upaya melestarikan budaya khas masing-masing daerah.

"Kegiatan olahraga yang dilakukan dengan keceriaan dan rasa senang, tentu akan mampu menjaga stabilitas diri dalam kehidupan sehari-hari," ujar Nasrul Abit.

Baca juga: PMI Cabang Agam Dilantik, Ini Harapan Ketua Provinsi

Menurut Nasrul Abit, nantinya Pemprov Sumbar bersama DPRD akan membantu memperjuangkan anggaran guna mendukung kegiatan-kegiatan FORMI ini di Sumatera Barat.

"Selamat pada Bapak Aristo Munandar sebagai Ketua FORMI Sumatera Barat periode 2018-2023. Semoga, FORMI Sumatera Barat dapat bersama-sama masyarakat ikut serta memajukan pembangunan Sumatera Barat yang tangguh, madani dan sejahtera," harap Nasrul Abit yang bergelar adat, Dt Malintang Panai.

Ketua FORMI Sumbar yang dilantik pagi itu yaitu Aristo Munandar yang juga anggota DPRD Sumbar. Dia dilantik Ketua Umum FORMI, Haryono Isman. Pelantikan ini juga dihadiri Walikota Padang Mahyeldi serta beberapa pamong senior Sumatera Barat. (rls/kyo)

Baca juga: Pengurus dan Relawan Diminta Gelorakan Misi Kemanusian PMI hingga Tingkat Nagari

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: