Musik Rebana Iringi Pendaftaran Mahyeldi-Hendri Septa di KPU Padang

Rabu, 10 Januari 2018, 17:06 WIB | News | Kota Padang
Musik Rebana Iringi Pendaftaran Mahyeldi-Hendri Septa di KPU Padang
Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi dan Hendri Septa menyalami sejumlah ibu-ibu yang telah menanti kedatangan mereka di kantor KPU Padang, Rabu (10/1/2017). Pasangan ini diusulkan PKS dan PAN untuk bertarung di Pilwako yang p

VALORAnews - Alunan musik kasidah, mengiringi pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang 2018, Mahyeldi-Hendri Septa ke KPU Padang, Rabu (10/1/2018). Duet yang diusulkan koalisi PKS dan PAN ini, diarak keliling kota jelang didaftarkan ke kantor KPU di Jl Syech Umar Khalil No 42A, Lapau Baanjuang, Padang.

Selain itu, Mahyeldi dan Hendri Septa, pimpinan kedua partai pengusul, anggota DPRD Padang dari PAN-PKS serta kader dan simpatisan, memilih berjalan kaki dari simpang tiga Lapau Baanjuang menuju kantor KPU Padang. Sesampainya di halaman kantor KPU, Mahyeldi-Hendri langsung menyalami kaum ibu-ibu yang telah berbaris menanti mereka.

Usai registrasi dan memperkenalkan diri melalui Ketua DPD PKS Padang, Gufron, Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati menyampaikan, proses pendaftaran ini sangat menentukan dalam perjalanan bakal pasangan calon ini, sebagai kandidat kepala daerah pada pemilihan serentak 2018 ini. Dia juga berharap, tidak ada persoalan dalam berkas pendaftaran.

"Semoga, proses pendaftaran berjalan lancar, tidak ada keributan dan gejolak apapun di dalam dan di luar ruangan. Mudah-mudahan tenang-tenang saja, tidak ada gejolak-gejolak," ungkap Sawati saat memberikan sambutan.

Baca juga: Irwan Prayitno Ingatkan Mahyeldi-Hendri Septa Jaga Kekompakan

Kedatangan Mahyeldi-Hendri Septa ini, menjadikan mereka sebagai Bapaslon kedua setelah sehari sebelumnya, Emzalmi-Desri Ayunda didaftarkan gabungan tujuh partai.

"Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh petugas, berkas pengusulan Mahyeldi-Hendra Septa ini dinyatakan lengkap dan sah," ungkap Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Chandra Eka Putra usai menerima pendaftaran Bapaslon Mahyeldi-Hendri Septa.

Lengkap dan sah berkas pengusulan ini di antaranya ditandai dengan adanya keputusan DPP PAN dan PKS, kesepakatan koalisi antara PAN dan PKS, jumlah perolehan kursi PAN (6 kursi) dan PKS (5 kursi) uyang telah melebihi syarat minimal 20 persen dari 45 kursi di parlemen hasil pemilu 2014, yakni 9 kursi serta persyaratan lainnya.

Baca juga: Publikasi (Lipsus) DPRD Padang: DPRD Padang Bahas Usulan Pelantikan Mahyeldi-Hendri Septa

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: