DPD RI Dorong Konsep Pembangunan Daerah dengan Manfaatkan Dana Swasta

Rabu, 08 Juli 2015, 11:49 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
DPD RI Dorong Konsep Pembangunan Daerah dengan Manfaatkan Dana Swasta
Ketua DPD RI, Irman Gusman berdialog santai dengan Ketua DPD Tarbiyah Sumbar, H Boy Lestari, disela-sela ekpose Walikota Padang soal percepatan pengembangan Kota Padang, (7/7/2015) di Hotel Pangeran Beach, Padang. (istimewa)

VALORAnews - Sumatera Barat memiliki kekuatan jaringan yang tidak dimiliki daerah lain. Potensi ini, menurut Ketua DPD RI, Irman Gusman, harus dimanfaatkan untuk kebersamaan.

"Jaringan orang Sumatera Barat itu banyak berada di sektor swasta. DPD RI, kini tengah mendorong konsep pembangunan daerah, dengan melibatkan swasta. Itu sudah ada dasar hukumnya. Bagaimana membangun kota dengan dana swasta," kata Irman Gusman saat menghadiri ekpose Walikota Padang soal percepatan pengembangan Kota Padang, (7/7/2015) di Hotel Pangeran Beach, Padang.

Kalau mau cepat, terang Irman, pemerintah daerah harus mengunakan cara kreatif. Harus pandai mencari cara agar swasta berperan dalam pembangunan. Irman pun mencontohkan kota-kota di Amerika Serikat yang memanfaatkan sektor swasta berkontribusi dalam pembangunannya. (pl5)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: