Silaturahim dan Buka Bersama Ketua DPD RI di Padang: Irman: Sumbar Harus Percaya Diri dan Tidak Boleh Tertutup

Selasa, 07 Juli 2015, 19:13 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Silaturahim dan Buka Bersama Ketua DPD RI di Padang: Irman: Sumbar Harus Percaya Diri dan...
Ketua DPD RI, Irman Gusman saat menyampaikan paparannya tengan kondisi nasional dan Sumatera Barat kekinian, dalam kegiatan silaturahim dan buka bersama, Selasa (7/7/2015) di Padang. (istimewa)

VALORAnews -- Anggota DPD RI asal Sumatera Barat, Irman Gusman mengatakan, dirinya telah menggelar buka bersama dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat sejak 2004 lalu. Menurut pria bergelar adat Dt Rajo nan Labiah ini, meningkatakan ukhwah islamiah dan keakraban masyarakat Sumatera Barat dengan tokoh-tokohnya.

"Harapannya, dengan silahturahim ini, maka kita bisa saling bersinergi dalam meningkatkan pembangunan Sumatera Barat kedepannya," kata Irman Gusman yang juga ketua DPD RI 2014-2019 itu, saat silaturahim dan buka bersama, Selasa (7/7/2015) di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Silahturahim ini juga dihadiri Walikota Padang, Mahyeldi. Ia juga menyampaikan beberapa proyek pembangunan Kota Padang untuk kedepannya. Menurut Mahyeldi, pembangunan di Padang, saat ini telah jauh tertinggal.

"Dulunya Padang menempati peringkat ke-10, tapi pada saat ini telah jauh merosot. Kedepannya, melalui silaturahim ini, kita bisa meningkatkan pembangunan, setidaknya bisa lagi kembali pada posisi 10, tidak seperti saat ini," harap Mahyeldi.

Baca juga: Bupati Agam Ajak Anak Asuh dan Anak Yatim Buka Bersama di Kediaman Pribadi

"Untuk kedepannya, pemerintahan Sumatera Barat, harus mempersiapkan diri untuk menghadapi globalisasi dan berfikir lebih terbuka. Sehingga, bisa membukakan jalan bagi investor untuk melakukan investasi. Kita tidak baleh tertutup dan kita harus percaya diri," timpal Irman. (pl5)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: