Narkoba Intai Remaja, Irfendi: Alokasikan Dana Desa untuk Kegiatan Kepemudaan

Selasa, 19 Desember 2017, 08:42 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Narkoba Intai Remaja, Irfendi: Alokasikan Dana Desa untuk Kegiatan Kepemudaan
Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi bersama para santri dalam salah satu kegiatan, beberapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Remaja di era globalisasi dewasa ini, rentan terhadap pengaruh negatif termasuk ancaman penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminalitas lainnya. Mengantisipasi hal itu, sertiap pemuda diharapkan bisa menggelar berbagai kegiatan positif.

Demikian diharapkan Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi kepada wartawan di Sarilamak, kemarin.

"Kita mengapresiasi berbagai kegiatan positif seperti yang telah dilakukan generasi muda di sejumlah nagari di daerah ini. Kita berharap, pemuda di nagari lainnya juga melakukan hal serupa di masing-masing nagarinya," ungkap Irfendi.

Dikatakan, kegiatan positif itu bisa saja berupa pertandingan sepak bola atau cabang olah raga lainnya yang kini banyak digelar pemuda nagari. Atau, mungkin juga berbagai perlombaan di bidang kesenian dan budaya serta lainnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Perlu disadari, kalangan remaja rawan dari ancaman peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta tindak kejahatan dan penyakit sosial lainnya yang dapat merusak mereka. Karenanya, kita mengajak generasi penerus itu melakukan berbagai hal positif," tutur Irfendi.

Selain untuk menjauhi narkoba, kegiatan positif itu juga dapat menjadikan generasi di daerah ini memiliki kreatifitas, keterampilan sekaligus menggali potensi dan telenta dalam diri mereka yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-harinya.

"Kita senantiasa mengingatkan generasi muda di daerah ini agar tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba dan tindakan negatif lainnya. Sebab, semua itu hanya akan menyebabkan mereka kehilangan masa depan," papar Irfendi.

Upaya mengantisipasi ancamanan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja itu, lanjut Irfendi, merupakan tugas semua pihak. Tidak saja pemerintah daerah, namun juga jadi kewajiban para orang tua, termasuk para tokoh masyarakat serta pemerintahan nagari.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Penyelamatan generasi dari berbagai pengaruh buruk di era globalisasi dewasa ini adalah tugas kita bersama," ucap Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: