Pegawai Limapuluh Kota dan Pelajar Bakal Jalani Test Urine

Rabu, 13 Desember 2017, 19:35 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pegawai Limapuluh Kota dan Pelajar Bakal Jalani Test Urine
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi foto bersama dengan peserta penyuluhan hukum tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba di aula Dinas Kesehatan, eks kantor bupati lama, Rabu (13/12/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan aparatur pemerintahan, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pelajar jalani Test Urine.

"Saya minta kepada Sekda untuk melakukan kordinasi dan kerja sama dengan pihak terkait, kita tidak ingin kabupaten Limapuluh Kota dirusak pecandu-pecandu narkoba," ujar Irfendi ketika membuka penyuluhan hukum tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba di aula Dinas Kesehatan, eks kantor bupati lama, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, Narkoba telah merambah di semua kota kota besar, bahkan telah menyebar keseluruh pelosok nagari, menyerang semua kalangan tidak terlepas kalangan ASN. Paling menguatirkan barang ini juga masuk di kalangan generasi muda.

"Sangat meprihatinkan dan membuat cemas akan masa depan generasi muda nanti, entah bagaimana kelak bila pengguna barang haram ini terus meningkat. Pada saat ini penyalahgunaan narkoba pada kalangan remaja meningkat tajam, hal itu diakibatkan penyimpangan prilaku anak muda. Jika ini dibiarkan, narkoba diyakini dapat menghancurkan bangsa Indonesia," tambahnya

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Kesempatan itu, bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada walinagari yang telah peduli dan membuktikan kinerja terutama dalam pembinaan generasi muda. "Khusus kepada walinagari, yang berada di garda terdepan, saya sampaikan apresiasi yang telah peduli dan berhasil membrantas peredaran narkoba di daerah masing-masing," sebut Irfendi.

Sementara, Panitia Pelaksana penyuluhan hukum tentang pencegahan dan pemeberantasan narkoba, Kasubag Hukum dan Ham Setdakab, Maradona mengatakan, kegiatan ini diikuti 105 peserta dari tiga kecamatan di kabupaten Limpuluh Kota.

Hadir sebagai Narasumber, Plt Sekda, Taufik Hidayat, Kepala BNN Kota Payakumbuh, AKBP Firdaus, Pengadilan Negeri tanjung Pati, Kasatnarkoba Polres Kota payakumbuh, Kasat narkoba Polres Limapuluh Kota, beserta Kejaksaan Negeri Payakumbuh. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: