Lelang Jabatan Sekretaris KPU Sumbar Dimulai

Selasa, 07 Juli 2015, 10:49 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Lelang Jabatan Sekretaris KPU Sumbar Dimulai
Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Hotel Guchi Pasbar 4 Juli 2015. (istimewa)

VALORAnews -- Panitia seleksi jabatan sekretaris KPU Sumbar, mengumumkan seleksi terbuka jabatan sekretaris KPU Sumbar 2015 mulai Senin (6/7/2015). Seluruh PNS yang berminat dan memenuhi syarat, terbuka peluang untuk ikut seleksi ini.

"Pendaftaran mulai 6 Juli hingga 6 Agustus 2015 pada hari kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Lamaran ditulis sendiri oleh pelamar dan ditandatangani di atas materia Rp6.000 dengan melampirkan sejumlah fotocopy persyaratan administrasi," ungkap Ketua Panitia Seleksi, Prof Sufyarma Marsidin dalam pengumuman No 01/Pansel-KPUProv/VII/2015.

Dikatakan, lamaran diantar langsung ke alamat panitia seleksi di Kantor KPU Sumbar, Jl Pramuka No 9, Padang, dengan kontak person sekretariat pansel, Wandrizen dan Arif Hadi Muchlis.

Persyaratan pelamar, unduh disini:

Baca juga: Hari I Rekapitulasi Perolehan Suara PSU DPD, 17 Daerah Tuntas

Seleksi terbuka ini meliputi seleksi administrasi, kemudian tes kompetensi yang meliputi tes tertulis bagi yang lulus seleksi adminstrasi dan tes psikologi bagi yang lulus tes tertulis. Lalu, mengikuti wawancara dan penelusuran rekam jejak.

"Hasil seleksi ini akan disampaikan Pansel ke KPU Sumbar untuk kemudian dilakukan uji kepatutan dan kelayakan oleh komisioner KPU Sumbar," terang Prof Sufyarma.

Seleksi oleh Pansel ini, terangnya, akan menghasilkan tiga nama calon yang akan diajukan ke KPU Sumbar. Pada tahapan seleksi kompetensi dan wawancara, akan dilakukan dengan sistem gugur sesuai peringkat nilai tertinggi.

"Pengumuman hasil setiap tahapan seleksi dan informasi lebih lanjut mengenai tahapan seleksi terbuka ini, dapat dibaca di website KPU Sumbar di alamat www.kpu-sumbarprov.go.id," terangnya.

Baca juga: Kapal Logistik yang Membawa Logistik PSU DPD yang Hilang Kontak di Pagai Selatan Ditemukan Selamat

Ditegaskan Sufyarma, seleksi terbuka ini tidak dipungut biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. "Apabila dikemudian hari diketahui pelamar telah memberikan data/keterangan tidak benar, panitia berhak membatalkan keikutsertaan yang bersangkutan," tukasnya. (kyo)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: