Irfendi Suguhkan Hattrick Tiga Prestasi dalam Sepekan

Rabu, 06 Desember 2017, 17:14 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Suguhkan Hattrick Tiga Prestasi dalam Sepekan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi usai menerimaan penganunegarahan dana Rakca Award di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI di Jakarta, Rabu (6/12/20107). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi menyuguhkan hattrick berupa tiga prestasi secara berturut-turut dalam waktu satu pekan. Ketiga kesuksesan tersebut antara lain berupa, perolehan Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan RI sebesar Rp26,75 miliar.

DID tersebut yang diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rangkaian acara sosialisasi transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2018 dan penganunegarahan dana Rakca Award di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI di Jakarta, Rabu (6/12/20107).

Ikut hadir dan memberikan materi dalam acara tersebut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigasi Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Bappenas Bambang Brojonegoro.

Menurut staf Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Muhammad Zainuddin, Kabupaten Limapuluh Kota kembali mendapatkan DID karena dinilai berkinerja baik. Dari sejumlah ketegori yang dinilai, daerah ini dinilai berhasil di bidang pendidikan, kesehatan dan penuntasan kemiskinan.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Sedangkan prestasi ke dua adalah Anugerah Paramakarya 2017 yang akan diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Ruang Serba Guna Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (8/12/2017). Hal itu sesuai dengan surat Kementerian Ketenagakerjaan Nomor B.689/LATTAS/XII/2017 tanggal 4 Desember 2017.

Paramakarya merupakan penghargaan tertinggi di nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan RI tentang kualitas dan produktifitas tenaga kerja termasuk manajemen keselamatan kerja, jemainan kesehatan tenaga kerja/BPJS yang diperoleh Tom Burger Kabupaten Limapuluh Kota.

Yang ketiga berupa Anugerah Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia yang bakal diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (10/12/2017). Penghargaan itu diberitahukan Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM RI dalam melalui surat Nomor: HAM-UM.01.03-53 tanggal 15 November 2017.

Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi mengaku sangat bersyukur dan berterimaksih kepada semua pihak atas diraihnya berbagai penghargaan tersebut. Menurutnya, semua itu adalah anugerah Allah yang harus disyukuri.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan DID, dan juga bakal mendapatkan penghargaan lainnya. Prestasi itu adalah keberhasilan masyarakat dan anugerah dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak sehat yang telah membantu terwujudnya berbagai prestasi ini" ungkap Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: