Cak Imin Sapa Dunsanak di Ranah Minang: PKB Memprihatinkan di Sumbar, Muhaimin: Ini Tantangan

Rabu, 06 Desember 2017, 12:07 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Cak Imin Sapa Dunsanak di Ranah Minang: PKB Memprihatinkan di Sumbar, Muhaimin: Ini...
Ketua Umum PKB, Muhaiman Iskandar berdialog dengan wartawan media cetak, elektronik dan siber di salah satu hotel di Kota Padang, Selasa (6/12/2017). Dialog ini sempat tertunda tiga jam lebih dari jadwal yang direncanakan sekitar pukul 19.00 WIB. (sat kar

VALORAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, berkunjung ke Sumatera Barat.

"Salah satu maksud kedatangan Cak Imin ke Sumatera Barar merupakan kelanjutan dari terbentuknya Dunsanak Cak Imin dua bulan lalu," cerita Sulaiman Tanjung, saat membuka dialog dengan wartawan di salah satu hotel di Kota Padang, Selasa (5/12/2017) malam.

Selain itu, agenda kunjungan orang nomor satu di PKB itu adalah menjadi pemateri pada seminar nasional di Universitas Negeri Padang (UNP) dan berdiskusi dengan LKAAM.

Muhaimin Iskandar beserta rombongan, sampai di salah satu hotel di Kota Padang sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam rombongan terlihat anggota DPR RI Marwan Dasopang dan Ida Fauziah serta Ketua DPW PKB Sumbar, Feby Datuak Bangso.

Baca juga: Mustika Yana Lirik PKB untuk Pilkada 2024, Sebelumnya Sudah Daftar ke 4 Parpol

"Dua bulan lalu adalah awal dari munculnya Cak Imin Cawapres, yang berawal dari diskusi kawan-kawan media. Seiring berjalanya waktu, juga terbentuk Dunsanak Cak Imin," jelas Sulaiman Tanjung.

Menurutnya, Dunsanak Cak Imin ini tidak ada kaitannya dengan Nahdathul Ulama (NU), tapi Dunsanak Cak Imin ini adalah orang-orang yang simpati, kagum dari berbagai sisi terhadap Cak Imin.

"Dunsanak itu berarti saudara atau keluarga. Jadi Cak Imin punya keluarga di Sumatera Barat, itu artinya adalah Dunsanak Cak Imin," terang Sulaiman.

Diawal dialog dengan wartawan, Cak Imin menyampaikan permintaan maaf kepada wartawan karena telah lama menunggu.

Baca juga: PILKADA 2024: PKB Pessel Digoda Empat Petinggi Parpol

"Maaf sudah menunggu, tadi macet di jalan, sehingga terlambat datang ke sini," ungkap Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: