Pariwara Pemkab Solsel: Solsel Raih Swasti Saba Kategori Padapa

Rabu, 29 November 2017, 16:33 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solsel: Solsel Raih Swasti Saba Kategori Padapa
Bupati Solsel, Muzni Zakaria menerima penghargaan Swasti Saba kategori Padapa dari Dr Pattiselano Roberth Johan, Mars, Staf Ahli Bidang Desentralisasi Kesehatan dan Sertifikat Swasti Saba Padapa, di gedung Sasana Bakti Paraja, Kemendagri, Selasa (28/11/20

VALORAnews - Kabupaten Solok Selatan mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa. Penghargaan ini sebagai wujud kabupaten itu serius dalam bidang kesehatan.

Prosesi pemberian penghargaan untuk masyarakat Solok Selatan bidang pemantapan kabupaten sehat (Swasti Saba Padapa) tersebut, bersamaan dengan diberikan pula pada 18 kabupaten lain se-Indonesia dalam kategori yang sama oleh Pemerintah pusat.

Pemberian penghargaan tersebut turut disaksikanMenteri Kesehatan Prof, Nila Farid Moeloek, beserta3 gubernur dan 122 bupati/wali kota se-Indonesia di gedung Sasana Bakti Paraja, Kemendagri, Selasa (28/11/2017).

Penghargaan Swasti Saba Padapa untuk Solok Selatan, diterima Bupati Solsel, H Muzni Zakaria, di antaranya tropi Swasti Saba Padapa diserahkan Diah Indrajati, Dirjen Bina Bangda Kemendagri.

Sementara, tanda Penghargaan Swasti Saba Padapa diserahkan, Dr Pattiselano Roberth Johan, Mars, Staf Ahli Bidang Desentralisasi Kesehatan dan Sertifikat Swasti Saba Padapa diserahkan oleh Anung Sugihantono, Ditjen Kesmas.

Muzni Zakaria didampingi Kadis Kesehatan Solsel, Novirman, Ketua Forum Kabupaten Sehat Solsel, Afrizal Amir mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya, pada masyarakat Solok Selatan yang telah memperlihatkan usaha-usaha perbaikan kehidupan, terutama bidang kesehatan, yang hari ini, diberi penghargaan oleh Pemerintah Pusat.

Penghargaan Swasti Saba Padapa yang diraih Solsel ini, setelah dua tatanan kesehatan mampu dilakukan oleh masyarakat. Pertama tatanan Kawasan Permukiman Sarana dan Prasarana Sehat, kedua tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri.

"Dengan keberhasilan penataan dua tatanan itu, maka Solsel dinilai pantas diganjar penghargaanSwasti Saba Padapa (pemantapan kabupaten sehat-red). Kebahagiaan ini melengkapi pencapaian Solsel yang juga mendapat penghargaan Juara 1 API, katergori kampung adat terpopuler," katanya.

Kedepan, Muzni berharap pada masyarakat dengan dukungan OPD terkait dilingkungan Pemkab Solsel bersama Forum Kabupaten Sehat, dapat mempertahankan predikat Swasti Saba Padapa ini. Artinya sudah dua kali Solsel, mengiktui penilaian kabupaten sehat, kali ke duanya baru berhasil.

"Keberhasilan ini merupakan usaha masyarakat dalam melakukan upaya-upaya hidup sehat dengan kategori dua tatanan tadi," kata Muzni Zakaria.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: