WAMY Bantu Masjid dan 2 Ruang Kelas untuk SDIT Al Fath

Rabu, 15 November 2017, 21:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
WAMY Bantu Masjid dan 2 Ruang Kelas untuk SDIT Al Fath
Ustad Mohammed Ahmed Daoyooh dari WAMY bersama Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria dan undangan melakukan peletakan batu pertama pembangunan 2 ruang kelas baru dan satu unit masjid dilingkungan SD IT Al Fath Bukit Patanangan Solok Selatan, Selasa (14/11/2
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - World Assembly of Moslem Youth (WAMY), lembaga internasional non pemerintah (International Non Government Organisation/INGO) independen yang berkedudukan di Arab Saudi, memberikan bantuan pendirian 2 ruang kelas baru dan 1 unit Mesjid di lingkungan SD Islam Terpadu Al-Fath Bukit Patanangan, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (14/11/2017).

"Terima kasih telah membantu daerah kami melalui bantuan yang akan diberikan," ujar Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria.

Dalam sambutannya, Muzni menyampaikan perihal kondisi daerah Solok Selatan yang sedang giat-giatnya membangun, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata, serta sektor keagamaan, sebagai wujud penterjemahaan dari visi misi Sejahtera dan Religius.

"Kita juga ingin berdiskusi lebih lanjut dengan para syaikh kita dari WAMY, mungkin dilain kesempatan, tentang strategi dalam meramaikan masjid dan mushalla yang ada di Solok Selatan ini. Karena, masjid yang ramai jadi salah satu indikator dari visi misi kami khususnya religius," ujarnya.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Dalam kegiatan turut dihadiri Wabup, Abdul Rahman ini, Muzni juga menjelaskan rencana pembangunan Masjid Agung dengan arsitektur modern dan fasilitas yang lengkap, yang nantinya bisa menjadi pusat pengembangan Agama Islam sekaligus menjadi daya tarik sebagai obyek wisata.

"Mohon dukungan dan doa dari kita semua," ajak Muzni terkait Mesjid Agung.

Mohammed Ahmed Dayooh, Syaikh dari WAMY, dalam sambutannya yang diterjemahi Direktur WAMY Indonesia, H Aang Suandi Lc, menyampaikan tentang tujuan diberikannya bantuan oleh WAMY.

"Bantuan ini kita salurkan dari seorang ibu-ibu di Arab Saudi sana, sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan yang lebih baik," terang Syaikh Dayooh mewakili enam orang Ustadz lainnya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

Syaikh Dayooh juga menyampaikan rasa harunya terhadap Ukhuwah Islamiyah yang diperlihatkan masyarakat yang menyambut serta perjalanan yang begitu menyenangkan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: