Babinkantibmas Sintuak Serahkan Al Quran ke Surau dan Masjid

Senin, 13 November 2017, 16:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Babinkantibmas Sintuak Serahkan Al Quran ke Surau dan Masjid
Babinkamtibmas Sintuak Toboh Baru Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padangpariaman, Aipda Roy Martin menyerahkan 20 mushaf al Quran di TPS/TPSA Surau Nurul Hidayah Damakiau, Bukit Baling-Baliang Korong Palembayan dan TPS/TPSA Masjid Raya Nagari Si
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tingginya minat anak-anak belajar al Quran harus diimbangi dengan ketersediaan mushaf di mushalla tempat anak mengaji. Kekurangan mushaf tersebut mendorong Babinkamtibmas Sintuak Toboh Baru Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padangpariaman, Aipda Roy Martin menyerahkan 20 mushafal Quran di TPS/TPSA Surau Nurul Hidayah Damakiau, Bukit Baling-Baliang Korong Palembayan dan TPS/TPSA Masjid Raya Nagari Sintuak Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

Penyerahan mushaf sebanyak 10 di Surau Nurul Hidayah oleh Aipda Roy Martin bertepatan acara peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw, Ahad (12/11/2017). Al Quran tersebut diterima Ketua Pengurus Surau Nurul Hidayah, Sy Enek Datuk Sirajo.

Menurut Aipda Roy, dengan tambahan mushaf ini dapat mendorong anak-anak lebih rajin mengaji. Sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa membaca al Quran.

"Memang jumlahnya tidak seberapa. Tapi kita berharap dapat meningkatkan minat anak-anak membaca al Quran. Jangan sampai terjadi, anak-anak sudah tamat sekolah dasar, tapi belum bisa membaca al Quran. Ini ironis sekali," kata Aipda Roy.

Baca juga: Hakim MK Nyatakan Gugatan Tri Suryadi-Taslim Lewat Tenggang Waktu

Salah seorang pengurus Surau Nurul Hidayah, Zeki Aliwardana menyebutkan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak TPA/TPSA. Saat ini terdapat kurang lebih 100 anak mengaji. Sekitar 35 orang sudah belajar membaca al Quran. Sehingga kebutuhan terhadap mushaf memang semakin dirasakan.

"Surau yang didirikan sekitar 1999 lalu, aktif menjadi pusat belajar al Quran bagi anak-anak di sekitar Bukit Baling-Baling Korong Palembayan. Dengan adanya TPA/TPSA di sini, berarti upaya memberantas buta baca al Quran sudah terpenuhi," kata Zeki Aliwardana yang juga Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padangpariaman ini.

Maulud juga dihadiri Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur. Dari infak undangan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW berhasil terkumpul dana sebesar Rp13 juta. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: