Akbar Tanjung Minta KAHMI Dukung Irfendi

Senin, 06 November 2017, 14:42 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Akbar Tanjung Minta KAHMI Dukung Irfendi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi foto bersama dengan jajaran presidium KAHMI Limapuluh Kota dan Payakumbuh, usai pengukuhan pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto Payakumbuh, Ahad (5/11/2017) malam.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Akbar Tanjung meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mendukung Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam memajukan Kabupaten Limapuluh Kota. Politikus yang juga mantan ketua DPR RI itu juga berharap, KAHMI ikut menyukseskan berbagai program pembangunan di daerah ini.

"Saya meminta KAHMI Kabupaten Limapuluh Kota, mendukung Bupati Irfendi Arbi dan program pembangunannya. Dengan begitu, kita berharap daerah ini akan semakin baik lagi ke depannya," ungkap Akbar Tanjung ketika memberikan orasi kebangsaan pada acara pengukuhan pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh di Payakumbuh, Ahad (5/11/2017) malam.

Dia meminta para alumni HMI yang tergabung di dalam KAHMI di kabupaten ini, benar-benar bisa bekerjasama dan memberikan kontribusi positif buat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan daerah. Sebab, hakekatnya organisasi ini diharapkan mampu berperan serta sebagai lokomotif pembangunan daerah di berbagai bidang termasuk masalah sosial, kemasyarakatan budaya dan lainnya.

"Selaku wadah intelektual, KAHMI harus bisa berkontribusi secara riil dalam berbagai lini kehidupan masyarakat. Organisasi ini dituntut pula mampu memainkan peran dalam membantu pemerintah dalam merespon berbagai permasalahan yang terjadi di daerah," tutur mantan Menteri Sekretaris Negara yang juga mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Pemukiman serta bekas Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu.

Baca juga: Kajari Pasbar Hadiri Serah Terima Ketua Harian Presidium MD KAHMI

Pada kesempatan tersebut, Akbar juga mengucapkan terimakasih kepada Irfendi yang telah memberikan respon dan perhatian yang besar terhadap KAHMI. Ia berharap, kepala daerah itu terus berkerjasama dan memberikan dukungan terhadap KAHMI di daerah ini.

"Bupati Irfendi juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Mari kita berikan dukungan yang maksimal terhadap Bupati Irfendi, dalam mengemban tugasnya buat memajukan daerah ini," ulang Akbar.

Sebelumnya, Irfendi dalam sambutannya mengatakan, Akbar Tanjung adalah seorang tokoh besar yang patut jadi teladan. Ia menyebut, KAHMI merupakan organisasi yang berisikan para alumni HMI dari berbagai profesi dan bidang keilmuan yang diharapkan menjadi lokomotif pembangunan dan perubahan di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Bagi saya, Bang Akbar Tanjung adalah tokoh yang patut menjadi teladan. Bagaimanapun beratnya permasalahan yang dihadapi, ia tetap tenang dan bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan baik," ujar Irfendi.

Baca juga: Politikus PDI Perjuangan jadi Presidium Termuda Majelis Nasional KAHMI

Menurut Irfendi, selama ini KAHMI dan HMI sudah cukup banyak melahirkan kader di berbagai bidang pembangunan dan memberikan manfaat di tengah masyarakat dalam berbagai lini kehidupan. Ia juga menyebut pernah bergabung di HMI untuk belajar menjadi leader yang matang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: