Masyarakat Ulua Aia Berterimakasih ke Bupati

Kamis, 02 November 2017, 12:13 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Masyarakat Ulua Aia Berterimakasih ke Bupati
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan sembako kepada warga Ulu Aia, dalam kunjungan kerja ke wilayah itu baru-baru ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat Nagari Persiapan Ulu Aia, Kecamatan Harau, mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada bupati Limapuluh Kota, karena pemekaran nagari yang sudah lama mereka idamkan akhirnya menjadi kenyataan.

"Kami benar-benar berterimakasih kepada Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi yang telah memberikan dukungan penuh hingga terealisasinya pemekaran Nagari Ulu Aia yang sudah belasan tahun kami tunggu," ungkap seorang pemuka masyarakat Ulu Aia, Muhammad Amin Dt Majo Endah kepada wartawan di Ulu Aia, baru-baru ini.

Diakui Amin, pemekaran nagari yang sebelumnya tergabung dalam Nagari Harau itu tidak diperoleh dengan mudah dan cepat. Sebaliknya melewati waktu panjang dan melelahkan. Bahkan bupatinya sudah berganti sebanyak tiga kali. Berkat kemauan dan komitmen yang kuat seluruh pihak terutama Bupati, menjadikan harapan yang sudah ada sejak belasan tahun silam itu akhirnya terkabul.

"Pemekaran nagari ini merupakan salah satu perjuangan panjang para tokoh masyarakat di Ulu Aia. Kami benar-benar mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada bupati," ulang Amin.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Ia optimistis, dengan menjadi nagari sendiri, Ulua Aia akan bisa berkembang dengan cepat, terutama di bidang sarana dan prasarana umum, pelayanan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami optimistis, dengan menjadi nagari sendiri Ulu Aia akan berkembang dengan pesat dan menyamai nagari lain," sebut anggota Bamus Nagari Harau yang juga Bamus Nagari Persiapan Ulu Aia.

Hal senada dilontarkan Ketua Bamus, Putra Delfi Dt Majo Bosa. Ia mengakui, berkat perjuangan dan keseriusan Irfendi Arbi menjadikan harapan yang sudah ada sejak belasan tahun lampau itu terkabul.

"Alhamdulillah, berkat perjuangan Bupati Irfendi, akhirnya kami mendapatkan SK Gubernur tentang nagari persiapan Ulu Aia," ujar Putra.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Dikatakan Putra, dengan menjadi nagari sendiri, tentunya masyarakat Ulu Aia tidak harus lagi bersusah payah ke kantor Wali Nagari Harau yang berada sekitar 27 km dari Ulu Aia. Artinya, pelayanan masyarakat akan lebih efektif dan efisien.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: