Menpora Lepas Ribuan Peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure

Minggu, 29 Oktober 2017, 14:21 WIB | Sport | Kota Padang
Menpora Lepas Ribuan Peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure
Menpora Imam Nahrowi didampingi Mahyeldi Dt Marajo (Wako Padang) dan peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017, saat berada di garis start, di GOR Agus Salim, Padang, Ahad (29/10/2017). (humas)

VALORAnews - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nachrowi didampingi Mahyeldi Dt Marajo (Walikota Padang) melepas empat ribuan peserta 'Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017' di Padang, Ahad (29/10/2017).

"Olah raga bersepeda yang menjadi trend ini bakal menjadi event tetap setiap tahunnya," kata Imam Nahrowi.

Menurutnya, olahraga ini turut mendukung program Kemenpora untuk menggiatkan masyarakat suka berolahraga. "Iven ini mendorong masyarakat untuk lebih suka berolahraga," katanya.

Melihat antusiasme peserta, Mahyeldi mengatakan, iven ini membuktikan pecinta olahraga bersepeda semakin banyak. Tidak saja di Kota Padang, tapi tidak sedikit peserta yang datang dari luar Kota Padang bahkan dari luar provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III Gratis, Berhadiah 3 Paket Umroh

Jalur yang ditempuh peserta kali ini termasuk kategori menantang. Start dari GOR H. Agus Salim menuju jembatan Siti Nurbaya, lalu mendaki di punggung bukit dekat Gunung Padang menuju Pantai Air Manis.

Menpora bersama Walikota Padang turut mengayuh sepeda bergabung dengan peserta lainnya. Sedikitnya, 37 komunitas sepeda di Kota Padang turut mendukung kegiatan ini. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: