BNK Padang Goes To Campus: Penggiat Anti Narkoba Stikes Mercubakti Jaya Dilantik

Kamis, 05 Oktober 2017, 15:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
BNK Padang Goes To Campus: Penggiat Anti Narkoba Stikes Mercubakti Jaya Dilantik
Sekretaris BNK Padang, Mursalim melantik 28 orang penggiat anti Narkoba di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mercubakti Jaya, Rabu (4/10/2017). (humas)

VALORAnews - Dalam rangka menciptakan kampus "Melek Narkoba," Badan Narkotika (BNK) Kota Padang melantik 28 orang penggiat anti Narkoba di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mercubakti Jaya, Rabu (4/10/2017).

Penggiat dari civitas akademika tersebut terdiri dari unsur dosen dan mahasiswa. Sebelumnya, BNK Kota Padang juga telah melantik penggiat anti Narkoba dari unsur civitas akademika di kampus UIN Imam Bonjol Padang.

Seperti dijelaskan Ketua BNK Padang, H Emzalmi di beberapa kesempatan, penggiat anti Narkoba memiliki tanggung jawab antara lain, mencegah peredaran Narkoba di lingkungan kampus, mensosialisasikan bahaya Narkoba, serta memotivasi mahasiswa untuk tidak menggunakan Narkoba.

"Kerjasama BNK Kota Padang dengan perguruan tinggi, merupakan upaya untuk mempersempit ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kampus. Jangan sampai generasi penerus bangsa rusak karena Narkoba," terang Emzalmi baru-baru ini.

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

Sementara, Sekretaris BNK Padang, Mursalim, saat mewakili Ketua BNK Kota Padang dalam pelantikan penggiat anti Narkoba di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mercubakti Jaya, mengatakan, bahaya narkoba saat ini sudah mulai memperhatikan. Tidak hanya merusak kesehatan masyarakat, mahasiswa, namun juga dapat merusak keutuhan NKRI.

"Narkoba sampai hari ini terus dan terus masuk ke Indonesia, baik itu jalur darat, udara mampun laut, maka diupayakan agar melakukan pencegahan sejak dini," tambahnya.

Dikatakan, pencegahan narkoba tidak bisa ditanggulangi oleh satu orang saja. Butuh perpanjangan tangan atau agent of change, agar penanggulangan bahaya narkoba dapat terlaksana dengan baik.

"Kampus jadi salah satu penghasil generasi intelektual terbaik, maka kami butuh kerjasama dari mahasiswa. Agar kampanye anti Narkoba bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

Baca juga: Pelimpahan Wewenang Wali Kota ke Camat Dikupas

Wakil Ketua III STIKES Mercubakti Jaya, Zulvita mengucapkan terimakasih kepada BNK Kota Padang, dilibatkannya dosen dan mahasiswa STIKES Mercubakti Jaya sebagai penggiat anti Narkoba.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: