Siap Sukseskan Agenda HPN 2018 di Padang: Pengurus SMSI Sumbar Segera Dilantik, Aguswanto Dipercaya Jadi Ketua Panitia

Senin, 02 Oktober 2017, 21:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Siap Sukseskan Agenda HPN 2018 di Padang: Pengurus SMSI Sumbar Segera Dilantik, Aguswanto...
Pimpinan SMSI Sumbar bersama Dewan Penasehat serta pengurus dan anggota lainnya, foto bersama usai rapat koordinasi Dewan Pengurus, Dewan Penasehat dan Anggota SMSI Sumbar, Senin (2/10/2017) sore di aula gedung Pramuka Sumbar. (istimewa)

VALORAnews - Ketua panitia pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar, dipercayakan pada Aguswanto. Direktur PT Valora Media Baru yang menaungi portal berita valora.co.id ini didampingi Delfi Neski (sekretaris/pemred detaksumbar.com) dan Al Imran (bendahara/pemred valora.co.id).

Keputusan ini dihasilkan pada rapat koordinasi Dewan Pengurus, Dewan Penasehat dan Anggota SMSI Sumbar, Senin (2/10/2017) sore di aula gedung Pramuka Sumbar. Rapat yang dipimpin Sekretaris SMSI Sumbar, Novermal Yuska ini, dihadiri Syahrial Azis (ketua SMSI Sumbar), Wiztian Yoetri (Ketua Dewan Penasehat), Rahmat Wartira (anggota dewan penasehat) dan pengurus serta anggota lainnya.

"Kita berharap, panitia pelaksana segera melengkapi struktur kepengurusan sehingga persiapan pelantikan bisa cepat dimatangkan. Tanggal pelantikan masih tentatif, karena akan dikonfirmasi ulang ke pengurus SMSI pusat," ujar Ketua SMSI Sumbar, Syahrial Azis.

Sementara, Novermal Yuska menargetkan, pelantikan bisa dilakukan pada akhir pertengahan November 2017 nanti. Pelantikan ini, nantinya juga akan ditandai dengan gelaran dialog dengan menghadirkan pembicara nasional.

Baca juga: Raih Peringkat III, Marching Band ISMSI Dapat Bonus Rp7,5 Juta dari Bupati Agam

Dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasehat SMSI Sumbar, Wiztian Yoetri mengatakan, SMSI mesti jadi center of excellence di daerah. "Kita mesti bisa berkontribusi positif bagi daerah dengan pemikiran-pemikiran baru. Sebagai organisasi pemilik media siber, tentu kita perlu hadir sekaligus berkontribusi, menjawab berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat," terang Wiztian yang kini dipercaya jadi komisaris PT Semen Padang itu.

Ditegaskan Pak Cici, demikian dia karib disapa, SMSI sebagai tempat berhimpunnya para pemilik media siber, harus profesional dan bermartabat.

Sementara, anggota Dewan Penasehat, Rahmad Wartira ikut menegaskan, wartawan media siber harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan UU Pokok Pers sekaligus anti berita hoaxs. "Jangan benarkan yang biasa, tapi biasakanlah yang benar," ujarnya berkias. "Dalam pemberitaan tak boleh melanggar hukum," tambahnya.

Siap Sukseskan HPN 2018

Baca juga: JMSI Wujudkan 4 Huntara bagi Korban Gempa di Nagari Kajai

Dalam rapat yang berlangsung santai disertai gelak tawa itu, pengurus SMSI Sumbar juga bertekad untuk menyukseskan agenda peringatan Hari Pers Nasional 2018 yang akan dipusatkan di Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: