Pelayanan Publik Tetap Buka Saat Lebaran

Kamis, 02 Juli 2015, 09:42 WIB | News | Kota Payakumbuh
Pelayanan Publik Tetap Buka Saat Lebaran
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Hendra Irwan Rahim (ketua DPRD Sumbar) menggelar berbuka bersama unsur Forkompimda dan kepala SKPD provinsi di auditorium gubernuran, Rabu (1/7/2015). (Humas Pemprov Sumbar)

VALORAnews - Walikota Payakumbuh, Riza Falepi meminta pimpinan SKPD terkait, menjalin hubungan dengan pengusaha yang membuka jasa pelayanan publik, untuk tetap membuka usahanya selama Lebaran 1436 Hijriyah. Selama lebaran, kota ini tak boleh kekurangan pasokan sembako dan kebutuhan primer lainnya.

Menurut Riza Falepi, saat lebaran nanti, tidak tertutup kemungkinan ribuan perantau akan berdatangan ke Payakumbuh, melalui jalan darat. Dipastikan, kota ini akan dipenuhi kendaraan roda empat dari Pulau Jawa dan kota-kota besar lainnya di Sumatera.

Kemungkinan, sebut Riza, di antara kendaraan tersebut ada yang memerlukan service atau tune up serta penggantian suku cadang lainnya. Karena itu, seluruh bengkel kendaraan bermotor, diminta Riza, tetap dibuka selama lebaran.

"Kasihan, jauh-jauh perantau datang, ternyata yang bersangkutan tidak dapat menservice kendaraan di kampung halamannya. Sehingga yang bersangkutan kurang nyaman berlebaran di Payakumbuh," ucapnya.

Baca juga: Dewan Penasehat dan Pakar PKS Payakumbuh Dikukuhkan, 8 Kursi jadi Target di Pemilu 2024

Di bagian lain, Riza juga meminta persediaan sembilan bahan pokok di Payakumbuh, tetap tersedia dalam jumlah cukup. Begitu juga pasokan BBM diseluruh SPBU di Payakumbuh. "Dari sekarang, pimpinan SKPD terkait harus melakukan koordinasi dengan para pengusaha dimaksud," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika, Adrian bersama Kepala Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan, Dahler dan Kasatpol PP Fauzi Firdaus, saat dihubungi terpisah membenarkan, pihaknya sudah mendapat perintah untuk melakukan koordinasi sesama SKPD terkait dan para pengusaha jasa pelayanan publik.

"Senin (6/7/2015) mendatang, kita akan melakukan rapat koordinasi dengan pemilik bengkel, pengusaha suku cadang, pengusaha SPBU, SPPBE, Polresta, Satpol PPP serta dengan beberapa pimpinan SKPD terkait, membahas persiapan Lebaran nanti," ucap Adrian.

Sementara, Dahler menegaskan, pihaknya jauh hari sudah mengingatkan pemilik SPBU dan SPPBE serta distributor barang keperluan sehari-hari, untuk menjamin pasokan BBM, gas dan sembako. "Insya Allah, semua kebutuhan itu tetap aman di Payakumbuh selama lebaran," harap Dahler. (relis)

Baca juga: Asrul Serahkan Cenderamata ke Wako dan Wawako Payakumbuh yang akan Masuki Purna Tugas

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: