Irfendi Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Senin, 25 September 2017, 21:10 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berdialog dengan paramedis dan petugas medis Puskesmas Tanjung Pati, kemaren. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta semua pihak yang terlibat dalam pelayanan kesehatan, terus meningkatkan kualitas pelayanan. Ia menegaskan, tidak ingin mendengar keluhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan ini.

Hal itu ditegaskan Bupati Irfendi ketika melakukan inspeksi ke Puskesmas Tanjung Pati, kemaren.

"Bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Saya berharap, seluruh aparat yang terlibat dalam pelayanan kesehatan agar berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya," ungkap Irfendi dihadapan paramedis dan medis di pusat pelayanan kesehatan masyarakat Kecamatan Harau tersebut.

Dikatakan, meski sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang akan melayani itu masih serba keterbatasan, namun tenaga medis dan paramedis tetap dituntut mampu menyuguhkan pelayanan prima. Dengan begitu, diharapkan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kehidupan masyarakat.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Kita tidak ingin berbagai keterbatasan itu menjadikan pelayanan kepada masyarakat terganggu. Kita juga tidak mau mendengar keluhan masyarakat terhadap tenaga kesehatan yang melalaikan tugasnya," tutur Irfendi sembari mengajak memaksimalkan pelayanan kesehatan tanpa melihat latar belakang masyarakatnya.

Menurut dia, Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di nagari-nagari. Karenanya, pemerintah daerah telah mengadakan pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh kecamatan hingga nagari-nagari berupa Poskesri. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: