Sekretaris KPU Payakumbuh Diganti

Rabu, 01 Juli 2015, 19:33 WIB | News | Kota Payakumbuh
Sekretaris KPU Payakumbuh Diganti
Wako Payakumbuh, Riza Falepi mengambil sumpah 20 orang pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh, Rabu (1/7/2015). Salah seorangnya, merupakan sekretaris KPU Payakumbuh. (Humas Pemko Payakumbuh)

VALORAnews - Sekretaris KPU Payakumbuh diganti dari pejabat lama Hidayatul Rusda, pada pejabat baru, Dipa Surya Persada. Pelantikan Dipa dilakukan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Rabu (1/7/2015). Bersamaan dengan itu, juga dilantik 20 pejabat eselon IV dan tujuh kepala SD Negeri.

Pejabat baru Dipa Surya Persada, sebelumnya menjabat Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Pada pos yang lama itu, hanya lima bulan Dipa bertugas, hingga akhirnya dipercaya menjabat Sekretaris KPU Payakumbuh. Sedangkan, mantan Sekretaris KPU menjabat pos yang ditinggal Dipa.

Riza Falepi dalam sambutannya mengatakan, sukses pilkada di Payakumbuh, ditentukan juga dengan peran sekretariat KPU, terutama dalam melakukan sosialisasi kegiatan Pemilu Legislatif, Pilpres dan pilkada. "Makin banyak persentase jumlah pemilih datang ke TPS, cerminan seluruh staf sekretariat bersama komisioner KPU telah berbuat maksimal dalam menyukseskan Pemilu," terangnya.

Riza Falepi berharap, kerjasama sekretariat dibawah pimpinan sekretarisnya dengan komisioner KPU, agar lebih berjalan baik. Keduanya harus bersinergi dalam mengemban amanah sebagai pejabat penyelenggara Pemilu.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar, Bukittinggi dan Limapuluh Kota

Dari 20 pejabat Eselon IV yang dilantik, tampak ikut mutasi, Ketua Cabang ISSI Payakumbuh, Winda Kurnia. Mantan pembalap sepeda Sumatera Barat ini dipercaya sebagai Kasi Trantib di Kecamatan Payakumbuh Selatan. "Saya siap dan ikhlas dengan jabatan baru ini," kata Winda.

Pejabat lainnya, Dewi Novita, dipercaya menjabat Kasi Kepemudaan di Disparpora Payakumbuh, sebelumnya Kasi Pemerintahan di Payakumbuh Barat. Sedangkan, Aslina Roza, sebelumnya kepala SDN 10 Balai Betung, pindah tugas sebagai Kepala SDN Tarok, di Kecamatan Payakumbuh Utara. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: