Anak Diwajibkan Puasa Handphone dan Laptop 3 Jam Setiap Malam

Sabtu, 12 Agustus 2017, 22:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Anak Diwajibkan Puasa Handphone dan Laptop 3 Jam Setiap Malam
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menghadirkan generasi muda berkualitas dan terhindar dari kenakalan remaja, Pemerintah Kota Padang mengajak seluruh orangtua untuk mengawasi seluruh anak. Tidak saja dalam bergaul, tetapi juga dalam menggunakan produk Informasi Teknologi (IT).

Salah satunya yakni dalam penggunaan handphone, tablet, komputer, maupun laptop. Setiap anak diwajibkan puasa menggunakan alat komunikasi dan laptop pada malam hari.

"Puasa handphone dan laptop itu selama tiga jam, mulai pukul 18.0021.00 WIB," ucap Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.

Mahyeldi berharap, agar terlaksananya program tersebut perlu dukungan penuh dari seluruh orangtua serta pengawasan yang menyeluruh terhadap anak.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Mahyeldi meminta, seluruh orangtua mendampingi anak dengan melakukan 3B (Bermain, Belajar, Bicara). Hal ini diharapkan akan mengurangi permasalahan kenakalan remaja selama ini.

"Dengan adanya pendampingan dari orangtua akan tercipta generasi berkualitas dan terbebas dari kenakalan remaja," pungkasnya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: