Jadwal Menunggu Keputusan DPP: Inilah Figur yang Siap Bertarung di Musda IV Demokrat Sumbar

Minggu, 16 Juli 2017, 17:21 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Jadwal Menunggu Keputusan DPP: Inilah Figur yang Siap Bertarung di Musda IV Demokrat...
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, HM Nurnas. (istimewa)

VALORAnews - Partai Demokrat Sumbar, secara bathin siap menghadapi agenda politik kedepan. Apakah itu pemilihan serentak 2018 maupun pemilu legislatif dan presiden yang juga digelar serentak pada 2019.

"Tapi harus ada gerakan kejut cepat, sehingga kader tidak ragu untuk bergerak," ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, HM Nurnas kepada wartawan, Minggu (16/7/2017).

Untuk percepatan konsolidasi partai, HM Nurnas pastikan DPD Partai Demokrat patuh kepada deadline Musda yang ditetapkan DPP.

"Musda ke empat deadlinenya Agustus, DPD Demokrat Sumbar siap laksanakan, kini menunggu jadwal hari H Musda yang ditetapkan DPP," ujarnya.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

Terkait calon yang akan menjadi Partai Demorat 1 Sumbar ini HM Nurnas pastikan banyak kandidat siap rebut pimpinan partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

"Banyak, tapi pola Musda di Demokrat trend-nya berubah. Tidak boleh ada money poltic atau jual beli suara. Jika ada terbukti, calon yang memberi maupun kader yang menerima, akan kena sanksi," ujarnya.

Sejumlah nama disebut akan maju di Musda IV Partai Demokrat. Diantaranya, Josrizal Zein (petahana), Eka Putra (Wabendum DPP) putera asli Lintau, Mulyadi (Wakil Ketua Komisi VII DPR RI). Selain itu, kader dilokal Sumbar sendiri juga siap bertarung seperti Yul Tekhnil (Ketua DPRD Sumbar periode 2009-2014), Arkadius (Wakil Ketua DPRD Sumbar periode 2014-2019) dan HM Nurnas (Ketua Komisi IV DPRD Sumbar), putera Padangpariaman.

"Dari sekian kader potensi itu, nampaknya kursi pimpinan DPD Partai Demokrat Sumbar mengarah ke Pak Mulyadi. Sekarang, kader dan pemilik suara di Musda bersifat menanti apakah Pak Mulyadi bersedia atau tidak," ujar Nurnas.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Terkait nama Nurnas disebut, Ketua Komisi IV DPRD Sumbar ini mengelak dengan politis. "Saya tidak terlalu menginginkan ketua, yang penting bagi saya dan banyak kader, Partai Demokrat harus merebut kembali kejayaan seperti capaian 2009 dan 2014," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: