Pemkab Solok Selatan Gaet Kemenpan RB untuk Evaluasi AKIP

Minggu, 16 Juli 2017, 16:50 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solok Selatan Gaet Kemenpan RB untuk Evaluasi AKIP
Bupati Solok Selatan, H Muzni Zakaria, memberikan arahan pada FGD perbaikan AKIP di Padang, Jumat (14/7/2017). Hadir sebagai pembicara di kegiatan itu, dari Kementrian PAN-RB. (humas)

VALORAnews - Upaya serius ditunjukkan Pemkab Solok Selatan, untuk terus memperbaiki Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Melalui Bagian Organisasi, perbaikan AKIB langsung menggaet Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Ronal Andrea Annas, dihadirkan untuk jadi narasumber dan pendamping pada Focus Group Discussion (FGD) perbaikan AKIP di Padang, Jumat (14/7/2017).

FGD dibuka dan juga langsung diikuti Bupati Solok Selatan, H Muzni Zakaria, dihadiri Sekda Yulian Efi, Asisten III Yul Amri, Asisten II Epli Rahmat, Kepala OPD serta para perencana pada masing-masing OPD.

Dalam arahannya, Muzni berpesan, agar seluruh OPD bersungguh sungguh untuk mengikuti kegiatan FGD ini. "Saya minta kepada para peserta untuk serius mengikuti FGD ini sebagai upaya peningkatan terhadap evaluasi AKIP kita," sebut Muzni.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Menurut Muzni, jika kemarin Pemkab Solok Selatan belum mendapatkan hasil evaluasi AKIP yang cukup memuaskan. Kedepan, para OPD diminta untuk berusaha untuk hasil yang lebih baik.

"Jika kemarin, dengan kerja keras kita bersama-sama, alhamdulillah berhasil meraih predikat WTP untuk laporan keuangan daerah. Sekarang, saatnya kita berusaha dan bertekad mendapatkan Nilai B untuk evaluasi AKIP ini," tegasnya sembari menyebutkan target penilaian yang diharapkan

Muzni juga menyampaikan terima kasihnya, atas kehadiran langsung narasumber pada kesempatan tersebut.

"Beliau orang sangat sibuk, namun masih bisa menyempatkan diri untuk hadir ke Padang bersama kita, dan membatalkan beberapa janjinya pada hari ini," ungkap Muzni.

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Asdep Kemenpan, Ronal Andrea Annas, pada kesempatan tersebut memaparkan banyak hal terkait evaluasi AKIP yang ia lakukan di beberapa daerah.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: