Irfendi Arbi Berangkat Haji Tahun Ini

Selasa, 11 Juli 2017, 18:11 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Berangkat Haji Tahun Ini
Kabag Humas dan Pemberitaan Setkab Limapuluh Kota, H Joni Amir. (humas)

VALORAnews - Sebelum calon jemaah haji (CJH) Limapuluh Kota bertolak ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima pada 5 Agustus 2017, Pemkab Limapuluh Kota melalui bagian Humas dan Pemberitaan mengimbau agar jemaah mempersiapkan segala hal yang diperlukan.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Pemberitaan Setkab Limapuluh Kota, H Joni Amir usai menghadiri rapat persiapan pemberangkatan/pemulangan jemaah haji di Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Selasa (11/7/2017).

Joni Amir mengimbau seluruh CJH yang akan berangkat, untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum bertolak ke tanah suci. "Saya mengimbau kepada jamaah nantinya untuk mepersiapkan diri, baik itu kesiapan mental,fisik maupun materi untuk keberangkatan haji nantinya," ujar Joni Amir

Dia menambahkan, jemaah haji nantinya untuk selalu waspada akan tindak kejahatan yang bisa terjadi selama pelaksanaan ibadah haji. "Kepada jemaah diimbau untuk berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan, baik itu pencurian, penipuan dan lainnya selama beribadah," tuturnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Tinjau Kesiapan Asrama Haji Embarkasi Padang: Jemaah Tak Perlu Bawa Bekal untuk Persediaan Selama Ibadah Haji

Selanjutnya, Joni Amir juga mengimbau keluarga jemaah, untuk melepas keberangkatan jemaah hanya di kantor bupati saja. Tak perlu mengantar sampai ke Asrama Haji Padang, Sebab, selain akan menghambat keberangkatan jemaah, juga akan rawan kecelakaan lalulintas nantinya.

Dilaporkan Joni Amir, keberangkatan jemaah haji kali ini, Kabupaten Limapuluh Kota akan memberangkatkan sebanyak 316 orang. Nantinya jemaah, akan dilepas dari komplek kantor bupati ke Asrama Haji Padang menggunakan 8 bus dan akan dikawal pihak kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP selama perjalanan.

"Salah seorang dari 316 jemaah tersebut, termasuk Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. Nantinya, jemaah akan dilepas dari kantor bupati pada 5 Agustus 2017 ke Asrama Haji menggunakan 8 bus dan akan dikawal sepanjang perjalanan," pungkas Joni Amir. (rls/kyo)

Baca juga: 165 CJH Pasaman Barat Dilepas, Hamsuardi: Jaga Kesehatan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: