Gubernur Sumbar Tinjau Kesiapan Asrama Haji Embarkasi Padang: Jemaah Tak Perlu Bawa Bekal untuk Persediaan Selama Ibadah Haji

Kamis, 02 Juni 2022, 20:34 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Tinjau Kesiapan Asrama Haji Embarkasi Padang: Jemaah Tak Perlu Bawa Bekal...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi meninjau kesiapan Asrama Haji Embarkasi Padang, jelang keberangkatan perdana CJH pada 4 Juni 2022, Kamis. (humas)

PADANG (2/1/2022) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi meninjau Asrama Haji Embarkasi Padang, Kamis. Peninjauan ini guna melihat persiapan penerimaan dan pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) kloter 1- 8 yang akan dimulai pemberangkatan pertama pada 4 Juni 2022 nanti.

Didampingi Kabid Penyiaran Haji dan Umroh Kemenag Sumbar, Joben serta beberapa kepala OPD terkait, gubernur mengecek satu per satu kesiapan embarkasi dalam menerima kedatangan jemaah hingga pelepasan jemaah.

Di antaranya Mahyeldi memastikan kesiapan petugas yang akan melayani jemaah, ruangan aula, ruang sekretariat, kamar asrama, toilet, tempat berwudhu, hingga ruang makan. Tujuannya, agar dapat memberikan pelayanan maksimal pada jemaah.

Menurut Mahyeldi, pelepasan kloter pertama di Embarkasi Padang akan jadi penerbangan pertama di Indonesia. Karena itu, Mahyeldi berharap, persiapan sudah matang dan seluruh petugas betul-betul memahami tentang tugas masing masing dengan baik.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sumbar Lepas Kloter II JCH Embarkasi Padang

"Insya Allah, kloter pertama secara resmi akan dilepas pada hari Sabtu. Diharap, kepada seluruh petugas di lokasi ini betul-betul memahami tentang tugas masing-masing. Karena itu, kita periksa kesiapan asrama kita, tempat istirahat jemaah, bagaimana supaya terfasilitasi dengan maksimal," jelas Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga berharap, petugas asrama dapat menyiapkan tontonan tentang suasana di tanah suci. Sehingga, bisa mendorong dan memotivasi jemaah untuk melaksanakan ibadah yang mabrur nantinya sehingga ibadah haji jadi maksimal.

Terkait kondisi CJH saat ini, menurut Mahyeldi, berdasarkan laporan yang diterimanya, belum ada yang sakit dan berada dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah, dari informasi tadi belum ada yang sakit dan dalam keadaan sehat semuanya dan juga bisa berangkat sesuai jadwal yang telah ditentukan."

Baca juga: 165 CJH Pasaman Barat Dilepas, Hamsuardi: Jaga Kesehatan

"Kepada jemaah saya mengimbau, untuk memastikan bahwa barang yang dibawa sudah sesuai ketentuan jenisnya dan beratnya," lanjut dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: