Irfendi Nyanyi Bareng dengan Lansia

Selasa, 04 Juli 2017, 10:54 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Nyanyi Bareng dengan Lansia
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyanyikan lagu selamat ulang tahun pada peringatan Hari Lahir Lanjut Usia Nasional di aula Dinas Kesehatan, kantor bupati lama, Senin (3/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memeringati Hari Lahir Lanjut Usia Nasional di Kabupaten Limapuluh Kota, Bupati Irfendi Arbi melalui Dinas Kesehatan, melakukan berbagai kegiatan bersama dengan Lansia se-kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan itu dilakukan di aula Dinas Kesehatan, kantor bupati lama, Senin (3/7/2017).

Di kesempatan itu, Irfendi memberikan penghargaan pada puskesmas-puskemas berprestasi. Penyerahan hadiah didampingi langsung Kepala Dinas Kesehatan, dr Tien Soeptino kepada 8 Puskesmas yang tersebar di setiap kecamatan.

Delapan kecamatan itu yakni Kecamatan Lareh Sago Halaban, Mungka, Akabiluru, Payakumbuh, Harau, Luak, Situjuah dan Guguak.

Dalam sambutannya, Irfendi Arbi mengatakan, peringatan Hari Lanjut Usia ini dilakukan dalam rangka menjaga kesahatan dan meningkatkan sumber daya manusia lanjut usia yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Kedepan, Lansia harus tetap kuat, sehat dan selalu tersenyum. Untuk itu, marilah kita tingkatkan kesehatan, mari hidup bermatabat di usia senja, lanjut usia harus sejahtera," ujar dia.

Irfendi juga mengimbau semua pihak, untuk berupaya memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan Lansia. Menurutnya, peran serta keluarga, masyarakat dan lembaga lainnya, sangat diperlukan dalam upaya pemberdayaan para lanjut usia.

Sehingga, mereka tidak selalu bergantung pada orang lain. Dengan adanya peran serta komponen masyarakat lainnya tersebut, para lanjut usia diharapkan dapat semakin mandiri.

"Mudah-mudahan, dihari lanjut usia ini dapat semakin menyadarkan semua pihak akan keberadaan para lanjut usia. Terutama, dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan Lansia. Saya harap kegiatan-kegiatan kelansian seperti ini dapat ditingkatkan lagi," sebut Irfendi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sementara itu, Kadis Kesahatan, dr Tien Soeptino melaporkan, kegiatan ini merupakan kegiatan Dinas kesehatan dalam meningkat peran Lansia terutama dalam menjaga kesehatan para Lansia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: