Kecamatan Harau Luncurkan 'Klinik Keuangan'

Jumat, 16 Juni 2017, 20:36 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Kecamatan Harau Luncurkan 'Klinik Keuangan'
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, meresmikan Klinik Keuangan Desa di kantor camat setempat, Jalan Raya Tanjuang Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kamis (15/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita harap dengan adanya klinik ini, segala urusan tentang keuangan desa dapat terselesaikan dan dapat dipertangung jawabkan, serta mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dinagari," ujar Irfendi.

Dikesempatan itu, Irfendi Arbi juga memerintahkan Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, untuk dapat mengaplikasikan inovasi Klinik keuangan Nagari/Desa ini di Kecamatannya.

"Semoga dengan adanya klinik-klinik ini, dapat mewujudkan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel dan tertib demi kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota," pungkas Irfendi

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Sementara itu, Wali Nagari Lubuak Batingkok, Yon Elvi Dt Pangulu Bosa selaku perwakilan 79 nagari di Limapuluh Kota mengatakan, dengan adanya klnik ini, nagari-nagari yang ada, tidak perlu ragu lagi terkait dengan permasalahan dana-dana di nagari.

"Sekarang sudah ada klinik yang akan mengobati kita di nagari, jadi jika ada permasalah di nagari silakan laporkan ke kantor kecamatan, agar dicarikan solusi yang tepat," ajaknya.

Sayangnya, yang terjadi selama ini di lapangan akibat kurang singkronnya antara Bamus, Sekretaris, dan perangkat Nagari sehingga terciptalah pemicu-pemicu permasalahan di nagari. Untuk itu, dirinya mengajak semua perangkat nagari kedepan lebih bersatu, sehingga dapat mewujudkan kabupaten ke arah yang lebih baik. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: