Irfendi Minta Remaja Masjid Aktif Makmurkan Masjid

Kamis, 08 Juni 2017, 21:25 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Minta Remaja Masjid Aktif Makmurkan Masjid
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyaksikan penyerahan bantuan dana bagi Masjid Mutaqadimin Batu Payuang yang diserahkan Plt Sekda, M Yunus. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta Remaja Masjid kembali beraktivitas. Ia berharap, organisasi remaja tersebut dapat memakmurkan masjid, serta melahirkan generasi muda yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia.

"Kita harus menghidupkan kembali Remaja Masjid. Tidak dipungkiri, saat ini kegiatan organisasi generasi muda remaja itu semakin redup saja," ungkap Irfendi di hadapan jamaah Masjid Mutaqadimin Jorong Batu Payuang Kenagarian Batu Payuang, Rabu (8/6/2017).

Dikatakan, selaku perkumpulan pemuda masjid, organisasi ini hendaknya bisa melakukan berbagai aktivitas sosial dan ibadah di lingkungan masjid. Selain itu juga mengajak remaja lainnya agar berperan aktif dalam berbagai aktivitas dan ibadah di masjid, terlebih dalam bulan Ramadhan.

"Selain melaksanakan ibadah, remaja masjid ini hendaknya juga bisa diharapkan menjadi pengurus berbagai kegiatan di masjid seperti mengatur tadarus, menjadi pembawa acara dan lainnya. Intinya, kita ingin Remaja Masjid dapat memakmurkan masjid, terlebih dalam bulan suci Ramadhan 1438 ini," ujar Irfendi.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Menurutnya, remaja masjid merupakan salahsatu wadah pembinaan remaja yang sangat efektif. Untuk itu, semua pihak mulai dari tingkat nagari hingga kabupaten serius menghidupkan kembali organisasi remaja tersebut.

"Saya minta wali nagari, camat dan Bagian Kesra mengaktifkan kembali kegiaran remaja masjid ini," tekan Irfendi.

Dikatakan Irfendi, untuk menunjang kegiatan keagamaan, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah membagikan honor bagi 2.895 orang pembimbing dan fasilitator kegiatan Baliak Basurau tahun 2016 dengan total dana Rp2,171 miliar lebih.

"Tujuan pembagian honor itu antara lain untuk meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar di TPA, MDTA dan surau, pengelolaan masjid dengan harapan lahirnya generasi yang cerdas, beriman dan bertaqwa serta berakhlakul karimah," papar Irfendi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Usai memberikan arahan, Irfendi menyerahkan bantuan dana bagi Masjid Mutaqadimin sebesar Rp10 juta disaksikan Plt Sekda Ir M Yunsu, MT serta sejumlah kepala OPD dan Walinagari dan Muspika Kecamatan Lareh Sago Halaban. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: