13 Pendaki Terjebak Usai Letusan Gunung Marapi, Dua dalam Kondisi Luka

Minggu, 04 Juni 2017, 22:53 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
13 Pendaki Terjebak Usai Letusan Gunung Marapi, Dua dalam Kondisi Luka
Kepulan abu vulkanik tampak membubung ke angkasa usai letusan yang terjadi di Gunung Marapi, pada Minggu (4/6/2-17). Selain menyemburkan abu vulkanik, 13 orang pendaki asal Pekanbaru, Riau, juga terjebak di puncak cadas gunung berapi aktif itu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews- Basarnas Padang mengirimkan 1 team dengan 13 orang personel, untuk membantu evakuasi pendakasi asal Provinsi Riau yang terjebak di Puncak Cadas Gunung Marapi, usai terjadi dua letusan pada Minggu (4/6/2017) siang. Diketahui, ada 16 orang pendaki yang berada di puncak cadas pada Minggu siang itu.

"Tim Basarnas Padang kita berangkatkan sekitar pukul 20.00 WIB ini, untuk membantu proses evakuasi bersama tim lainnya yang sudah duluan di lokasi kejadian," ungkap Kepala Basarnas Padang, Sumpeno Yuwono, beberapa saat lalu.

Informasi yang dirangkum, dari 16 orang pendaki yang tengah berada di puncak saat terjadi letusan, sebanyak tiga orang telah kembali ke posko dengan keadaan selamat. Sementara, 13 orang rekannya masih belum kembali.

Informasi dari salah seorang yang telah sampai di posko, Dwi menyebutkan, lima orang rekannya masih berada di lokasi cadas pada Minggu siang jelang sore tadi. Sementara, delapan orang lainnya masih tersesat di dalam hutan Gunung Marapi. (kyo)

Baca juga: KSB Nagari Panampuang Perbaiki Rumah Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024