Ketua DPRD Sumbar Jamu Karateka Forki Batanghari: Hendra: Untuk Berprestasi, Rajin Berlatih dan Tambah Jam Terbang

Sabtu, 14 Maret 2015, 14:17 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Ketua DPRD Sumbar Jamu Karateka Forki Batanghari: Hendra: Untuk Berprestasi, Rajin...
Silaturahmi karateka Batanghari dengan ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Sabtu (14/3/2015) malam ini berlangsung dengan suasana keakraban. (AI Mangindo Kayo/Valora)

VALORAnews - Ketua DPRD Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim, menjamu karateka Forki Batanghari, Jambi, Sabtu (14/3/2015) malam. Karateka Batanghari ini berkunjung ke Padang, guna melakukan latih tanding jelang ikuti Porprov Jambi 2015.

"Kami berangkat dengan lima kendaraan dengan anggota tim sebanyak 37 orang. Kami sengaja memilih Sumbar untuk lakukan latih tanding, karena di bawah kepemimpinan Pak Hendra Indra Rahim karateka Sumbar berprestasi hingga Asean," ungkap Ketua Forki Batanghari, H Martius, beberapa saat lalu.

Dia juga mengapresiasi Forki Sumbar, yang telah memiliki sekretariat sendiri di Komplek GOR Agus Salim. "Untuk beprestasi, mulai dari pengurus, pelatih dan karatekanya harus 'gila.' Kalau tidak begitu, prestasi yang akan dilahirkan hanya biasa-biasa saja," terang dia.

Dalam sambutannya, Hendra Irwan Rahim yang juga ketua Forki Sumbar berbagi tips dalam membesarkan dunia karateka. Menurut Hendra, untuk berprestasi, juga perlu dilakukan pengalaman bertanding yang cukup banyak.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

"Forki Sumbar secara reguler mengirim karatekanya bertanding bahkan ke pentas internasionaln" ungkap Hendra.

Kepada karateka Batanghari, Hendra juga mengimbau mereka untuk menyempatkan dirin untuk menikmati keindahan alam Ranah Minang.

"Silahkan berkunjung ke kampungnya ketua Forki Batanghari, yaitu ke Pessel. Di sana ada kawasan wisata laut Mandeh, yang beberapa bulan lagi akan diresmikan Presiden RI, Joko Widodo. Keindahannya tak kelah dengan Raja Ampat," ajak Hendra.

Dalam acara yang diselingi hiburan orgen tunggal itu, juga dihadiri pengurus Forki Sumbar dan majelis sabuk hitam (MSH). Di antaranya Anasrul Leo, Kandris Asrin dan lainnya. (kyo)

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: