Mahyeldi Usulkan Tradisi Baru di Raker Komwil I APEKSI

Jumat, 21 April 2017, 18:11 WIB | Kuliner | Kota Padang
Mahyeldi Usulkan Tradisi Baru di Raker Komwil I APEKSI
Mewakili Ketua APEKSI Pusat, Wakil Ketua APEKSI Pusat Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, HT Dzulmi Eldin (Wali Kota Medan) dengan disaksikan Ketua Komwil I APEKSI Mahyeldi (Walikota Padang) dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, memukul gong pada p
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) di Kota Batam, 19-21 April 2017, berhasil menyedot perhatian warga kota itu.

Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme warga memasang umbul-umbul di sepanjang jalan demi menyambut walikota berikut delegasi pendamping yang berasal dari 24 kota yang tergabung dalam Komwil I Apeksi.

Menurut Walikota Batam, M Rudi yang bertindak selaku tuan rumah, upaya sosialisasi yang dilakukan pihaknya telah jauh hari, "Kita ingin masyarakat juga turut bahagia merasakan kehadiran walikota-walikota di wilayah regional I Sumatera ini," kata Rudi.

Partisipasi masyarakat juga tampak, saat aksi penanaman pohon pelindung, Rabu (19/4/2017) yang bibitnya adalah tanaman khas dari tiap-tiap kota yang hadir. Sejumlah masyarakat turut serta berpartisipasi mendampingi walikota saat penanaman pohon, mereka berbaris memadati sepanjang jalan masuk hingga lokasi tanam, bahkan memberikan lagu penyemangat ketika melepas seluruh rombongan delegasi.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

"Saya sangat mengagumi pohon khas dari Kota Padang yakni Pohon Andalas, dan saya telah memesan lebih banyak lagi bibit Andalas pada Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful," tambah Rudi.

Dalam pembukaan Raker, Ketua Komwil I Apeksi yang juga Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengapreasi tuan rumah. Menurut Mahyeldi, agenda rutin tahunan tersebut hendaknya tidak saja menjadi ajang silaturahmi dan keakraban.

"Silaturahmi dapat memperpanjang umur dan menambah rezeki. Kesempatan ini juga perlu kita pergunakan untuk bertukar ilmu dan pengalaman best practice di antara kita," ajak Mahyeldi.

Mahyeldi lalu memaparkan sejumlah pemikirannya soal best practice ini. Katanya, tiap-tiap daerah bisa saling berbagi tips dan trik dalam membangun daerahnya. Misalnya, Kota Padang bisa berbagi pengalaman penataan PKL ke Kota Tebing Tinggi.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Kota Medan bisa berbagi ilmunya di bidang Sosial Tenaga Kerja ke Kota Dumai atau Kota Banda Aceh dapat memberikan rahasia suksesnya di Bidang Penataan Ruang Terbuka Hijau ke Kota Pekanbaru.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: