Irfendi Dapat Dua Penghargaan di HUT 176 Tahun Kabupaten Limapuluh Kota

Senin, 17 April 2017, 21:00 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Dapat Dua Penghargaan di HUT 176 Tahun Kabupaten Limapuluh Kota
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Rusdi Lubis (ketua PWRI Sumbar), Ferizal Ridwan (Wabup) dan ASN yang memasuki masa pensiun maupun naik pangkat, foto bersama usai pelaksanaan apel gabungan bersama pejabat dan ASN di halaman kantor bupati di kawasan Sa
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Hari Jadi (HUT) Kabupaten Limapuluh Kota ke 176 Tahun, jadi berkah tersendiri bagi pemerintah kabupaten Luak Nan Bungsu. Pada momen HUT 2017 ini, Irfendi Arbi dianugerahi dua penghargaan sekaligus yakni Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017 serta tanda kehormatan Wredatama Nugraha Madya.

Kedua penghargaan itu diperoleh atas kinerja dan kebijakan Pemkab dan diterima Irfendi Arbi dalam pelaksanaan apel gabungan bersama pejabat dan ASN di halaman kantor bupati di kawasan Sarilamak, Harau, Senin (17/4/2017).

Selain Irfendi, juga hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Ketua PWRI Sumatera Barat, Rusdi Lubis, Plt Kepala PKPSDM Aneta Budi Putra serta seluruh pejabat eselon II, III dan IV. Penghargaan Pangripta Nusantara diberikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kepada Irfendi melalui Kepala Bapelitbang, Widya Putra, ketika mengikuti pelaksanaan Musrenbang 2017 tingkat daerah di Kota Padang beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu diraih, karena Limapuluh Kota tercatat sebagai peraih juara harapan I kategori Perencanaan Terbaik 2017 tingkat kabupaten/kota. Penghargaan APN 2017 diberikan Kementerian Bappenas pada pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang berprestasi dalam perencanaan pembangunan daerah. Tujuannya, untuk mendorong setiap daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan (RKPD) secara lebih baik, konsisten, komprehensif dan terukur.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Irfendi Arbi dalam sambutannya mengaku berterima kasih pada seluruh OPD dan perangkat kerja di jajaran Pemkab, yang sudah serius menunjukkan loyalitas, dedikasi dan kinerja dalam rangka penyusunan perencanaan kerja (RJMD) 2017. Sehingga Kabupaten Limapuluh Kota diganjar penilaian harapan I terbaik di tingkat provinsi.

"Di samping bermanfaat bagi pelaksanaan program pembangunan ke depan, perencanaan pembangunan sesuai tujuan program APN, juga akan menciptakan insentif bagi pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu. Semoga, sistem pemerintahan yang kita bangun semakin baik lagi, agar daerah kita lebih maju berkembang ke depannya," tutur Irfendi.

Dalam arahannya, dia tidak menampik, masih banyak kekurangan serta kelemahan atas kebijakan, program maupun kinerja di jajaran birokrasinya. Namun demikian, ia mengaku tidak akan pernah bosan meminta seluruh pejabat dan aparatur agar bekerja maksimal demi tercapainya keberhasilan pembangunan.

Sebagai aparatur Sipil Negara, katanya, di samping bertugas sebagai penyelenggara negara, PNS berfungsi melaksanakan kebijakan publik, pelayanan publik serta perekat dan pemersatu bangsa. "Saya akan terus mengingatkan, baik pejabat, PNS dan seluruh aparatur (ASN), mari sama-sama kita mengubah mindset, bahwa kita ini adalah pelayan masyarakat. Mari bekerjasama dengan ikhlas karena Allah SWT, buat memajukan daerah ini," ajak Irfendi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Adapun penghargaan tanda kehormatan 'Wredatama Nugraha Madya' yang diberikan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), merupakan sebuah wujud penghargaan atas berbagai kebijakan-kebijakan yang sudah diambil oleh pemerintah kabupaten. PWRI, kata Irfendi, merupakan organisasi masyarakat tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: