Petarung Agam Boyong Tiga Emas Pordida

Kamis, 13 April 2017, 22:21 WIB | Sport | Kab. Agam
Petarung Agam Boyong Tiga Emas Pordida
Petarung Agam, saat berlaga di partai final Pekan Olahraga Beladiri Daerah (PORDIDA) tingkat Sumatera Barat, di Gedung Olaharaga Kampus Bung Hatta Air Pacah, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Petarung Kabupaten Agam, berhasil memboyong tiga medali emas dalam kejuaraan Pekan Olahraga Beladiri Daerah (PORDIDA) tingkat Sumatera Barat, di Gedung Olaharaga Kampus Bung Hatta Air Pacah, Padang.

"Kejuaran yang berlangsung sejak Minggu hingga Rabu (9-12/42017) itu, petarung Agam berhasil mengantongi tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu, dari delapan atlet yang di turunkan," ujar pelatih Tarung Derajat Agam, Darman Syarif, Rabu (12/4/2017).

Dijelaskan, tiga emas berhasil direbut Petarung Rafi Saputra klas 45,1-49 kg, setelah berhasil mengungguli atlet Kabupaten Padangpariaman. Kemudian, Yogi Pratama klas 53,1-57 kg, yang berhasil memupus harapan Petarung Kabupaten Solok Selatan.

Selanjutnya, Isral Maulana klas 61,1-65 kg berhasil mengandaskan Atlet Tarung Derajad Kota Padangpanjang. Medali perak berhasil diperoleh Gilang Pratama klas 57,1-61 kg, dan perunggu Aditiya klas 37,1-41 kg.

"Kita bangga, Atlet Tarung Derajat Agam mampu memberikan yang terbaik untuk perguruan dan mengharumkan nama daerah. Mereka telah berjuang habis-habisan untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

Darman Syarif yang akrab dipanggil Akang ini mengungkapkan, kejuaraan yang baru saja diikuti tersebut, merupakan ivent untuk menentukan atlet yang akan diikutkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), di Jawa Tengah pada September 2017.

Menurutnya, tiga atlet yang berhasil memperoleh medali emas tersebut, secara otomatis jadi wakil Agam untuk memperkuat kontingen Sumbar pada POPNAS nanti. Mereka diminta terus untuk berlatih mengasah kemampuan.

"Ini adalah peluang besar untuk atlet Tarung Derajat Agam," ujarnya.

Ia mengharapkan, atlet yang berhasil memperoleh medali dalam kejuaran PORDIDA itu, jangan merasa puas dulu, masih banyak kejuaraan yang akan diikuti, yang lebih besar lagi iventnya. Teruslah berlatih, tingkatkan kemampuan, mental, dan skil tanding.

"Untuk atlet yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Teruslah berlatih bersungguh-sungguh, maka keberhasilan itu pasti akan datang," ucapnya. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024