Program Pengentasan Kemiskinan, Endrizal: Wujudkan Kemandirian Pangan dengan Pemanfaatan Lahan Kosong

Kamis, 03 Oktober 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Program Pengentasan Kemiskinan, Endrizal: Wujudkan Kemandirian Pangan dengan Pemanfaatan...
Pjs Bupati Agam, Endrizal memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Aula Bappeda, Lubuk Basung, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (3/10/2024) - Pjs Bupati Agam, Endrizal menekankan pentingnya komitmen seluruh OPD, dalam mendukung program pengentasan kemiskinan.

Ia menegaskan, penurunan angka kemiskinan merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Agam saat ini.

"Setiap OPD harus bekerja lebih sinergis, berinovasi dan memastikan bahwa program strategis yang dijalankan, benar-benar tepat sasaran," tegas Endrizal.

Hal itu dikatakannya, saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Aula Bappeda, Lubuk Basung, Kamis.

Baca juga: Gubernur Sumbar Pelajari Penanganan Kemiskinan Ekstrem India, Kerjasama Bidang Kesehatan dan Teknologi Informasi juga Dijajaki

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No 53 Tahun 2020 tentang tata kerja, penyelarasan kerja, serta pembinaan kelembagaan dan sumber daya manusia.

Rapat tersebut dihadiri Sekda Agam, Edi Busti, Forkopimda, LKAAM, MUI, Bundo Kanduang, TP PKK, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Agam serta Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Agam.

Selain itu, rapat juga dilakukan secara daring melalui zoom meeting dengan camat dan wali nagari se-Kabupaten Agam.

Endrizal juga memaparkan strategi nyata dalam pengentasan kemiskinan, salah satunya melalui pemanfaatan lahan kosong di sekitar rumah untuk budidaya tanaman.

Baca juga: Penanggulangan Kemiskinan, Emzalmi: Semua Stakeholder Mesti Dilibatkan

Dia mengusulkan agar masyarakat menanam pepaya dan ubi di halaman rumah, sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi keluarga.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024