Kontingen Agam Juara Umum II O2SN SD Tingkat Provinsi

Kamis, 11 Mei 2017, 18:57 WIB | Sport | Kab. Agam
Kontingen Agam Juara Umum II O2SN SD Tingkat Provinsi
Ilustrasi.

VALORAnews - Kontingen Kabupaten Agam, berhasil keluar sebagai juara Umum II pada iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Padang, yang digelar 7-10 Mei 2017.

"Kontingen Agam mengantongi lima medali emas, dua perak dan lima perunggu, dari empat cabor yang diikutib dalam iven itu," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Hadi Suryadi, Rabu (10/5/2017).

Dijelaskan, medali yang berhasil dikantongi itu yakni Cabor Pencak Silat satu emas, satu perak; Karate satu perunggu, Atletik dua emas, dua perunggu; Renang dua emas, satu perak dan dua perunggu. O2SN kali ini diikuti lima cabor, di mana satu cabor lagi Tenis Meja harus terhenti di pertengahan jalan.

Walau demikian, ia bangga kepada atlet, yang telah berjuang selama tiga hari memberikan yang terbaik untuk daerah dan sekolah serta keluarganya. Meskipun ada yang gagal, tapi mereka mampu memberikan yang terbaik dan tampil dengan maksimal.

Baca juga: Komisi II DPRD Pasbar Pelajari Kiat Optimalisasi PAD Pemkab Agam

"Prestasi ini tidak terlepas dari pembinaan pelatih dan guru di sekolah, terimakasih atas pembinaan yang dilakukan selama ini," ujar Hadi bersyukur.

Ia mengungkapkan, mereka ini merupakan atlet penerus bagi Kabupaten Agam, untuk terus mengharumkan nama daerah baik di tingkat provinsi maupun nasional. Selama ini, kebolehan atlet Agam cukup diperhitungkan daerah-daerah lain. Ini harus dijaga dan ditingkatkan.

"Pembinaan pada atlet, harus dilakukan sejak dini bagi setiap cabor di Kabupaten Agam, sehingga nantinya akan lahir atlet-atlet yang berkualitas dan memiliki semangat juang tinggi," harapnya. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: