6 Siswa Diberi Beasiswa: Alumni 92 Dukung Program Tahfidz SMAN 2 Padang

Selasa, 04 April 2017, 19:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
6 Siswa Diberi Beasiswa: Alumni 92 Dukung Program Tahfidz SMAN 2 Padang
Dua orang perwakilan alumni SMAN 2 Padang angkatan 1992, Adrian Tuswandi (kanan) dan Ade Suhermansyah (kiri) foto bersama dengan enam orang siswa yang mengikuti wisuda tahfiz, Selasa (4/4/42017). Keenamnya diberikan beasiswa oleh alumni angkatan 1992 ters
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sebanyak 2010 orang siswa SMAN 2 Padang, mengikuti wisuda Tahfidz Al Quran angkatan kedua, Selasa (4/4/2017). Enam orang di antaranya, diapresiasi alumni tamatan 1992.

"Terus terang, kami tidak menyangka wisuda tahfidz kami hari ini diapresiasi kakak dari Alumni 92 dalam bentuk beasiswa tunai," ujar Atika, seorang peserta wisuda Tahfidz, di aula sekolah yang berada di Jalan Musi, kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Menurut perwakilan alumni angkatan 1992, Adrian Tuswandi, beasiswa dan bantuan penyelenggara kegiatan wisuda tahfidz ini, merupakan kepedulian bersama kawan-kawan seangkatan untuk bakti pada almamater.

"Spontanitas kawan seangkatan dan sangat antusias. Begitu disampaikan lewat whatsapp group Smandoe92, adanya permohonan bantuan kegiatan wisuda tahfidz dalam tiga hari terkumpul totalnya Rp14 juta," ujar Adrian.

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Sementara, koordinator penggalangan dana bantuan Tahfidz, Ade Suhermansyah menjelaskan, untuk bantuan penyelenggaraan disepakati Rp6,25 juta.

"Sedangkan untuk beasiswa per anak Rp1,25 juta. Ini sesuai kriteria berprestasi akademik peserta wisuda serta dari keluarga tidak mampu berdasarkan koordinasi dengan pihak sekolah. Kami mohon, ini tidak dilihat dari nilainya, tapi niat angkatan kami mengapresiasi wisuda tahfidz," ujarnya.

Program Tahfidz Al Quran di SMA Negeri 2 Padang, menurut Wakasek Kehumasan, Era, sudah dua kali digelar setiap tahun. "Tahun ini meningkat mencapai 210 wisudawan Tahfidz, dengan klasifikasi hapal tujuh juz sampai dua juz. Ini diikuti semua tingkatan kelas," ujar Era.

Adanya bantuan penyelenggaraan dan apresiasi alumni SMAN 2 Padang berbentuk beasiswa, jadi dukungan pada sekolah untuk menyelenggarakan lagi di tahun depan. "Terus terang kami berterimakasih sekali, karena tidak menyangka permohonan kami ke Alumni 92 saat reuni perak lalu direspon," ujar Era. (rls/kyo)

Baca juga: 235 Santri SDIT dan SMPIT Al Madaniy Ikuti Wisuda Tahfidz, Ada yang Hafalan 10 dan 15 Juz

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: