Antisipasi Bencana Banjir Susulan di Pangkalan, Rahayu: Prioritaskan Keselamatan Lingkungan

Rabu, 15 Maret 2017, 08:56 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Antisipasi Bencana Banjir Susulan di Pangkalan, Rahayu: Prioritaskan Keselamatan...
Anggota DPRD Sumbar, Rahayu Purwanti bersama Ferizal Ridwan (wakil bupati Limapuluh Kota), foto bersama masyarakat Pangkalan, usai penyerahan bantuan bagi korban banjir, Selasa (14/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Totalitas Indonesia, katanya, sudah berupaya meminta penambahan tendon lewat pemerintah, tapi tidak ditanggapi. "Sehingga, kami menggalang dan mengajak maayarakat untuk berpartisipasi dua sampai tiga tendon berkapasitas 1,5 sampai 2 kubik ke Koto Panjang," ujarnya.

Bahkan, tegasnya, relawan yang berjibaku di daerah bencana, mulai bosan dengan cara pemerintah menangani bencana di Pangkalan.

"Selain sangat birokratis, juga segala sesuatu diukur dengan uang. Minta bawain dua kardus alat dan secrub sky hydran saja, mobil BPBD, oknumnya minta bayar Rp1,5 juta ke Koto Panjang," ujar Tan Rajo.

Baca juga: Ketua Sementara DPRD Sumbar Hadiri Jamuan Makan Malam untuk Kajati Sumbar di Istana Gubernuran

Bencana banjir dan longsor Pangkalan terjadi Jumat (3/3/2017) lalu, telah memporakporandakan pemukiman dan areal pertanian masyarakat, bahkan memakan korban jiwa dan memutus jalur lalu lintas Payakumbuh-Kampar.

Dari pendataan dilakukan aparat berwenang, BNPB Pusat mencatat total kerugian akibat bencana di Pangkalan menembus Rp200 miliar lebih. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: